Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Denpasar. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus sembuh dan positif COVID-19 di Kota Denpasar masih terjadi. Pada Selasa (23/2) Kota Denpasar mencatatkan penambahan kasus sembuh COVID-19 sebanyak 129 orang, kasus terkonfirmasi 128 orang dan 3 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Terkait 3 orang meninggal dunia, pasien pertama diketahui seorang laki-laki usia 79 tahun dengan status domisili di Desa Dauh Puri Kaja. Pasien kedua diketahui seorang laki-laki usia 62 tahun yang berdomisili di Kelurahan Renon. Sedangkan pasien ketiga seorang laki-laki usia 80 tahun yang berdomisili di Desa Dangin Puri Kauh.

Baca juga:  Hari Ini, Dua Kabupaten Nihil Tambahan Kasus COVID-19

“Tren penularan yang masih terjadi ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Dalam kesempatan tersebut Dewa Rai juga mengajak masyarakat untuk mengurangi mobilitas, dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. “Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga,” ujarnya.

Baca juga:  Tekan Transmisi Lokal COVID-19, Ini Dilakukan Polresta

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 10.247 kasus. Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Denpasar mencapai angka 9.094 orang (88,75 persen), meninggal dunia sebanyak 189 orang (1,84 persen) dan kasus aktif sebanyak 964 orang (9,41 persen).

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *