Proses distribusi vaksin Covid-19 yang telah diterima Pemkot Denpasar, Selasa (12/1). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Distribusi vaksin COVID-19 mulai dilakukan Bali ke kabupaten/kota, Selasa (12/1). Denpasar secara resmi menerima distribusi vaksin COVID-19 pada Selasa (12/1) siang.

Vaksin langsung disimpan di UPT Farmasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Ni Luh Putu Sri Armini saat dikonfirmasi menjelaskan pendistribusian vaksin dilaksanakan guna mensukseskan program vaksinasi COVID-19 serentak. “Iya vaksin sudah kami terima di Denpasar, untuk saat ini kita laksanakan penyimpanan di UPT Farmasi Dinkes Kota Denpasar,” jelasnya.

Baca juga:  Ruko Terbakar di Jalan Diponegoro, Kerugian Sekitar Rp 1,5 miliar

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam program vaksinasi tahap pertama ini, Kota Denpasar mendapatkan jatah terbanyak yakni sebanyak 24.280 vial. “Jadi kita di Kota Denpasar mendapatkan jatah vaksin COVID-19 sebanyak 24.280 vial,” ujarnya

Sri Armini mengatakan bahwa secara umum Pemkot Denpasar bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 siap mensukseskan program vaksinasi serentak Covid-19 ini. Berbagai upaya telah dilaksanakan. Mulai dari sosialisasi, simulasi dan monitoring.

Baca juga:  Kabaddi Dikembangkan ke Berbagai Provinsi

Selain itu, guna mendukung suksesnya pelaksanaanya kegiatan tersebut Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan telah menyiagakan 11 Puskesmas beserta petugas vaksinasi yang tersebar di empat kecamatan. Juga RSUD Wangaya dan RSUP Sanglah, RSBM, RSAD, RS Bayangkara dan KKP Benoa.

“Jadi simulasi sudah kami laksanakan di masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan. Pada prinsipnya kami di Kota Denpasar siap mensukseskan vaksinasi COVID-19,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  RSD Mangusada Terima Rujukan WN Jepang Terduga Corona

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.