Lansi di Bangli memperoleh suntikan vaksin COVID-19 booster kedua. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli mulai memberikan vaksin COVID-19 booster kedua untuk para lansia. Ada sekitar 31 ribu lansia di Bangli yang menjadi target sasaran vaksinasi.

Pemberian vaksin booster kedua untuk lansia mulai dilaksanakan Dinas Kesehatan Bangli, Minggu (27/11) di Desa Batukaang, Kintamani. Ada sebanyak 65 lansia di desa itu yang telah disuntik vaksin booster kedua.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) I Nyoman Sudarma menyebutkan pihaknya saat ini memiliki 1.300 dosis stok vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi booster kedua bagi lansia. Vaksin booster kedua bisa diberikan kepada lansia, minimal setelah tiga bulan mendapat suntikan booster pertama.

Baca juga:  Denpasar Genjot Vaksin untuk Lansia

Seperti kegiatan vaksinasi yang sudah berjalan sebelumnya, vaksinasi booster kedua bagi lansia akan dilaksanakan oleh semua puskesmas di desa/banjar wilayah masing-masing. “Saat ini pihak puskesmas masih melakukan pendataan terkait jumlah sasaran dan menyusun jadwal vaksinasi,” kata Sudarma.

Dijelaskan bahwa tujuan pemberian vaksin booster kedua untuk meningkatkan imunitas para lansia sehingga terhindar dari paparan COVID-19. Karenanya pihaknya menghimbau masyarakat khususnya lansia agar mengikuti kegiatan vaksinasi di pos-pos yang disediakan.

Baca juga:  Satu Korban Disambar Petir Masih di Rawat di RSUD Karangasem

Sementara itu disinggung terkait perkembangan kasus covid-19 di Bangli saat ini, Sudarma mengatakan hingga saat ini kasus covid masih ada. Tetapi penambahan per harinya tidak banyak, sekitar satu hingga dua kasus. Pihaknya berharap tidak lagi terjadi peningkatan kasus covid-19 di Bangli. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN