DENPASAR, BALIPOST.com – Menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu aspek penting dalam perkembangan pariwisata Bali. Oleh sebab itu, peran pelaku pariwisata sangat dibutuhkan, terutama dalam meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan kedepannya.

Menurut pemerhati pariwisata, I Nyoman Sarjana, pelaku pariwisata di Bali harus melakukan sinkronisasi dalam hal kepedulian terhadap lingkungan, terutama dari segi kebersihan. Menyandang predikat sebagai destinasi pariwisata terbaik di dunia, tentu Bali harus mempertahankan hal tersebut.

Ia mengatakan kebersihan lingkungan merupakan salah satu aspek terpenting dalam menjaga pariwisata Bali tetap menjadi daya tarik kunjungan wisatawan. Oleh sebab itu, peran dari para pelaku pariwisata sangat dibutuhkan.

Diutarakannya perlu juga disediakan sarana dan prasarana penunjang di tempat-tempat umum untuk menjaga kebersihan lingkungan. Pihaknya juga berharap pengusaha-pengusaha yang tidak bisa menjaga lingkungan agar diberikan sanksi yang tegas. “Tidak hanya sekadar imbauan, namun peraturan yang sudah ada agar ditegakkan,” tegasnya. (kmb/balitv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.