Vaksinasi dosis II dilakukan di RSU Bangli, Kamis (11/2). (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Setelah menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama pada 28 Januari, sejumlah pejabat forkompinda di Kabupaten Bangli disuntik vaksin COVID-19 dosis kedua, Kamis (11/2). Vaksinasi dilaksanakan di RSU Bangli.

Sejumlah pejabat yang hadir dalam vaksinasi yakni Bupati Bangli I Made Gianyar, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Kapolres Bangli I Gusti Agung Dhana Aryawan, Dandim 1626 Bangli I Gde Putu Suwardana. Wakil Bupati Bangli terpilih I Wayan Diar juga hadir.

Baca juga:  Lakukan Pengawasan, BBPOM Temukan Rhodamin B dan Formalin di Pangan

Selain pejabat sebanyak 35 orang petugas medis di RSU Bangli mengikuti vaksinasi. Sama seperti sebelumnya, sebelum disuntikan vaksin, para pejabat dan nakes melalui tahapan screening, dan setelahnya diobservasi selama 30 menit untuk mengetahui efek vaksin yang telah disuntikkan.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana mengatakan bahwa vaksin kedua ini membuktikan kepada publik bahwa vaksin COVID-19 jenis Sinovac ini benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping bagi kesehatan tubuh. “Suntikan kedua ini membuat kami merasa lebih percaya diri dan sehat, Astungkara, tidak ada kejadian pascavaksinasi kedua,” ujarnya.

Baca juga:  Tambahan Warga Terpapar COVID-19 di Bali Masih di Atas 250 Orang

Karenanya ia mengimbau agar masyarakat tidak takut ikut vaksinasi. Dandim mengajak masyarakat percaya kepada pemerintah. Meski sudah divaksin, Dandim mengingatkan semua pihak agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *