Sulinggih menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis penguat. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Puluhan sulinggih di Bangli mendapat suntikan vaksin dosis penguat pada Kamis (20/1). Kegiatan vaksinasi sulinggih dilaksanakan Dinas Kesehatan Bangli di Geria Soka Duur Kangin, Bangli.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli dr. Nyoman Arsana melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) I Nyoman Sudarma mengatakan terdapat 20 orang sulinggih dan 7 lansia lainnya yang disuntik vaksin booster. “Untuk sulinggih belum semuanya. Nanti ada dijadwalkan untuk vaksinasi boosternya,” kata Sudarma.

Baca juga:  Jumlah Sulinggih "Muput" Pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI Sama dengan Upacara Naik Tahta

Kegiatan vaksinasi booster di Bangli sudah berjalan sejak Kamis lalu. Selain lansia, vaksinasi booster di Bangli saat ini juga telah dilakukan menyasar petugas pelayanan publik.

Dikatakan Sudarma untuk kegiatan vaksinasi booster bagi petugas pelayanan publik dilaksanakan dinas kesehatan di posko public safety center (PSC). “Sampai tanggal 29 ini semua petugas layanan public di bangli kami jadwalkan dapat vaksin booster,” kata Sudarma.

Baca juga:  Potensi Timbulkan Kerawanan, KPU Bangli Dorong Perekaman E-KTP Dipercepat

Sementara itu berdasarkan data Dinas Kesehatan, total jumlah warga di Bangli yang sudah menerima suntikan vaksin dosis ketiga atau booster mencapai 3 ribu orang lebih dari target sasaaran 155.315. Sedangkan yang sudah mendapat vaksin dosis I sebanyak 195.340. Dan dosis II sebanyak 168.653 orang. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN