Guru di Bangli menjalani vaksinasi. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Vaksinasi guru di Kabupaten Bangli ditargetkan tuntas akhir bulan ini. Saat ini masih ada sekitar 25 persen guru yang belum disuntik vaksin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangli, Dewa Agung Purnama, Senin (12/4) menjelaskan, sejauh ini baru guru SMP yang sudah tuntas divaksinasi. Namun baru tahap I. Tinggal penyelesaian tahap II.

Sedangkan vaksinasi guru SD dan PAUD, masih dalam proses. Disebutkan, Guru SD dan PAUD yang sementara ini sudah menjalani vaksinasi baru sekitar 75 persen. Dengan kata lain masih ada 25 persen yang belum disuntik vaksin.

Baca juga:  Bali Laporkan Puluhan Kasus Baru Positif COVID-19, Meninggal Juga Bertambah

Pihaknya menargetkan vaksinasi guru SD dan PAUD tuntas bulan ini. Termasuk juga vaksinasi tahap II untuk guru SMP.

Vaksinasi guru ini dilakukan sebagai salah persiapan sekolah dibuka kembali. Kata Agung Purnama, pembelajaran tatap muka di sekolah nantinya akan kembali diterapkan setelah sekolah menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dan adanya surat edaran dari bupati.

Vaksinasi guru juga dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan ujian sekolah bagi siswa kelas VI SD. Agung Purnama menyampaikan bahwa ujian sekolah tingkat SD akan dilaksanakan pada akhir April ini atau awal Mei mendatang.

Baca juga:  Baru Seminggu Gelar PTM, Ini Kebijakan Terbaru Bangli

Ada rencana ujian sekolah SD dilakukan dengan metode tatap muka seperti ujian sekolah tingkat SMP yang dilaksanakan belum lama ini. “Demikian rencana satuan pendidikan/sekolah. Kami di Disdikpora memfasilitasi dengan memastikan prokes ketat,” ujarnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan ujian bagi siswa kelas I-V, akan dilaksanakan setelah ujian sekolah siswa kelas VI. “Untuk pelaksanaannya tatap muka atau online, sedang dalam proses evaluasi kesiapan sekolah, utamanya vaksinasi guru-guru,” imbuhnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.