Upaya pemadaman rumah yang terbakar di Banjar Peteluan, Desa Temesi, Kecamatan Gianyar Jumat (15/1). (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Rumah milik dr. Sumadi, di Banjar Peteluan, Desa Temesi, Kecamatan Gianyar dilalap si jago merah pada Jumat (15/1) pukul 01.05 WITA. Sejumlah benda di dalam rumah terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Gianyar Made Watha ketika diminta konfirmasinya Jumat (15/1) menyampaikan kebakaran ini terjadi pada bangunan seluas 8 x 6 meter persegi. Saat pemilik rumah beristirahat, api sudah terlihat membesar.

Baca juga:  Garase Armada Damkar di Kintamani Mubazir

Penghuni rumah meminta tolong dan kegaduhan ini mengundang kedatangan warga. Menerima informasi kebakaran, mobil Damkar beserta petugas mendatangi lokasi kejadian. Kebetulan lokasi Posko Damkar tidak jauh dari lokasi kejadian sehingga bisa segera dilakukan upaya pemadaman.

Lebih lanjut dikatakan Wayan Watha, sebanyak empat mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas Damkar berjibaku memadamkan api selama kurang lebih 1,5 jam. Atas musibah kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa. Pemilik diperkirakan mengalami kerugian material kurang lebih Rp 50 juta.

Baca juga:  Petani di Manistutu Gantung Diri

Kapolsek Kota Gianyar, Kompol Gusti Yudistira membenarkan kejadian kebakaran tersebut. “Penyebab masih diselidiki oleh pihak berwenang,” ucapnya. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *