Gubernur Koster. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (14/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Gubernur Koster Akui Angka Kasus COVID-19 Meningkat Tajam

DENPASAR, BALIPOST.com – Gerakan Vaksinasi COVID-19 di Bali dimulai Kamis (14/1), dengan divaksinasinya Gubernur Bali, Wayan Koster dan sejumlah perwakilan pejabat dan tokoh masyarakat. Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster mengaku menyambut baik pelaksanaan vaksinasi ini karena ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo.

Ia mengatakan pandemi COVID-19 ini sudah cukup lama, hampir setahun. Sejak Maret 2020 hingga Januari 2021. “Sudah cukup lama COVID-19 ini melanda kita. Dan Bali belakangan ini juga mulai meningkat lagi setelah wisatawan di akhir tahun, Desember lalu sekaligus menyambut Tahun Baru, yang datang ke Bali mencapai 400 ribu lebih,” ujarnya dalam tayangan langsung disiarkan akun YouTube Pemerintah Provinsi Bali.

Baca juga:  Prokes 3M dan Vaksin, Upaya Putus Penyebaran COVID-19

Selengkapnya baca di sini

2. Wagub Bali hingga Pangdam Tak Divaksinasi COVID-19, Kadiskes Bali Beber Alasannya

DENPASAR, BALIPOST.com – Ada sejumlah pimpinan daerah dan tokoh masyarakat yang tidak divaksin pada pelaksanaan pencanangan vaksinasi COVID-19 di Bali. Mereka diantaranya Wakil Gubernur Bali, Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Ketua DPRD Bali, Adi Wiryatama, dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali, dr. Gede Putra Suteja.

Tidak divaksinasinya sejumlah pimpinan daerah ini, menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, karena beragam alasan. Ia pun membeberkan alasannya.

Baca juga:  Putra Bali Jabat Ketua Muda Perdata Mahkamah Agung

Selengkapnya baca di sini

3. Kembali Ada Pekerja Tewas Tertimbun Longsor di Gianyar, Ini Kronologinya

GIANYAR, BALIPOST.com – Adanya pekerja tewas tertimbun longsor kembali terjadi di Gianyar. Musibah ini terjadi di proyek penataan tebing di Banjar Peliatan, Desa Kelusa, Kecamatan Payangan, pada Kamis (14/1) pukul 13.00 WITA.

Kapolsek Payangan, AKP Made Tama menyampaikan saat kejadian 12 pekerja istirahat dekat senderan tebing. Posisi senderan dekat jurang milik Ngurah Darmadi.

Selengkapnya baca di sini

4. Air Sungai Meluap, Mobil dan Motor Hanyut

MANGUPURA, BALIPOST.com – Banjir akibat meluapnya air sungai terjadi di Jalan Pura Bulangan Yeh, Pererenan, Badung. Akibatnya sebuah mobil dan sepeda motor hanyut tersapu air, Kamis (14/1).

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pemilik tempat usaha Al Waled Alang-alang, Muksin Salim sempat syok. Muksin menuturkan, sekitar pukul 02.30 WITA, dirinya baru sadar ada banjir.

Baca juga:  Sembuh dari Covid-19, Begini Pengalaman Putri Suastini Koster

Selengkapnya baca di sini

5. Larangan WNA Masuk Indonesia Diperpanjang dan Diperbarui, Ini Isinya

JAKARTA, BALIPOST.com – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 memperpanjang dan memperbarui aturan bagi Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru tiba dari luar negeri. Hal ini sebagai upaya mencegah penularan virus SARS CoV-2 varian baru B117.

Dalam rilis yang diterima, Surat Edaran No 2 Tahun 2021 Tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 ini berlaku 15 – 25 Januari 2021. Selanjutnya, dapat diubah sesuai dengan perkembangan situasi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.