Menlu Retno Marsudi didampingi Juru Bicara Penanganan COVID-19, Prof. Wiku Adisasmisto melakukan jumpa pers, Senin (28/12). (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (28/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mulai 1 Januari 2021, Indonesia Tutup Pintu bagi WNA

JAKARTA, BALIPOST.com – Varian baru COVID-19 membuat Pemerintah Indonesia mengumumkan penutupan pintu masuk sementara bagi seluruh warga negara asing (WNA) dari semua negara. Pemberlakuan kebijakan ini per 1 Januari 2021.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dalam konferensi pers virtual, Senin (28/12) mengatakan kebijakan ini terkait dengan munculnya varian baru virus penyebab COVID-19, yang disebut menular lebih cepat.

Selengkapnya baca di sini

2. Diduga Dibunuh, Ditemukan Puluhan Tusukan di Tubuh Teller Bank BUMN

Baca juga:  Pengembangan Kopi Arabica, Terbentur Dana dan Geografis

DENPASAR, BALIPOST.com – Ni Putu Widiastuti, ditemukan tak bernyawa di rumahnya beralamat di Ubung Kaja, Senin (28/12) oleh pacarnya, Gede Hara Yogiswara. Korban yang bekerja sebagai teller di salah satu bank BUMN ini diduga korban pembunuhan.

Dari informasi sumber, korban ditemukan dalam posisi tidur terlentang di tempat tidur dengan puluhan luka tusukan. Terdapat sekitar 24 tusukan di tubuh korban.

Selengkapnya baca di sini

3. Dioperasikan, “Tol Laut” Banyuwangi-Lombok Kurangi Kepadatan Truk

NEGARA, BALIPOST.com – Sehari pascadibukanya penyeberangan baru dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Pelabuhan Lembar, Lombok mengurangi kepadatan truk yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk. “Tol Laut” yang resmi dioperasionalkan pada Sabtu (26/12) ini dalam sehari pelayaran telah melayani 82 truk (kendaraan barang).

Baca juga:  Kebakaran di Klungkung, 10 Damkar Dikerahkan

Selama dua hari pengoperasian, ferry jarak jauh (long distance ferry/LDF) atau “Tol Laut” ini untuk sementara baru melayani tiga kapal dari tujuh kapal yang direncanakan. Manajer Usaha ASDP Ketapang, Marsadik, Senin (28/12) mengatakan di awal pengoperasian saat ini sudah ada 82 truk dan empat roda 4 yang sudah memanfaatkan rute jarak jauh ini menggunakan tiga kapal yang disediakan. Salah satunya KMP Portlink VII.

Selengkapnya baca di sini

4. Dibarengi Suara Ledakan, Candi Bentar Pura Durga Kutri Rusak Tersambar Petir

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan kerusakan candi bentar Pura Durga Kutri, Banjar Kutri Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh. Candi bentar itu rusak tersambar petir pada Minggu (27/12) sore.

Baca juga:  Aksi Korporasi Rights Issue BRI akan Dijadikan Modal Kerja Holding UMi

Diketahui petir menyambar tepat pada bagian puncak candi bentar. Akibatnya, candi bentar mengalami kerusakan dan materialnya berserakan di areal pura tersebut.

Selengkapnya baca di sini

5. LPJ Baru Gianyar, Segini Pembayaran Listriknya Setahun

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebanyak 230 lampu penerang jalan (LPJ) yang baru dipasang akan dilakukan upacara pemelaspasan pada Selasa (29/12). Penambahan LPJ itu dipastikan tidak mempengaruhi anggaran listrik, yang pada APBD Gianyar 2021 sudah dialokasikan sekitar Rp 18 Miliar per tahun. Hal ini diungkapkan Kadishub Gianyar I Wayan Suamba dihubungi Senin (28/12).

Suamba menjelaskan, terkait pembiayaan listrik untuk LPJ baru lebih efisien dari LPJ yang lama. Sebab LPJ kali ini memakai LED yang lebih hemat listrik.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *