Tangkapan layar hasi survei elektabilitas calon presiden untuk pemilihan umum 2024 yang disiarkan oleh indEX Research di Jakarta, Kamis (7/10/2021). (BP/Ant)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (7/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tiga Tokoh Ini Miliki Elektabilitas Tinggi Jadi Capres 2024

JAKARTA, BALIPOST.com – Hasil survei sejumlah tokoh yang masuk dalam bursa calon presiden dilakukan oleh Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research. Hasil survei yang diluncurkan di Jakarta, menunjukkan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Ridwan Kamil masuk tiga besar tokoh-tokoh dengan elektabilitas tinggi maju sebagai calon presiden pada 2024.

Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati urutan pertama pada hasil survei indEX Research dengan skor 17,5 persen, sementara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyusul di posisi kedua 17,1 persen.

Baca juga:  Dari Bahas Polemik Hare Krisna dan Dugaan Pelecehan Simbol Agama oleh AWK hingga Ratusan Wisdom Masuk Bali Terjaring Tak Bawa Hasil Rapid

Selengkapnya baca di sini

2. Presiden ke Bali, Empat Titik Dijaga Ketat

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan direncanakan berkunjung ke Bali, Jumat (8/10). Tujuannya dalam rangka mengecek kesiapan penyelenggaraan KTT G-20 di Bali pada 2022 mendatang.

Menindaklanjuti rencana tersebut, Kodam IX/Udayana selaku Komando Operasi Pengamanan (Koops Pam) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Apel Makorem 163/Wira Satya, Kamis (7/10). Apel tersebut dipimpin Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H. mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Selengkapnya baca di sini

3. Dikira Bau Tikus Mati Sejak 5 Hari Sebelumnya, Ternyata Penghuni Kontrakan Ditemukan Membusuk

DENPASAR, BALIPOST.com – Bau busuk dicium Bambang Setia Darma (35) sejak 30 September. Awalnya oleh pria yang kos di Jalan Tangkuban Perahu, Denpasar, ini bau busuk berasal dari tikus mati.

Baca juga:  Kapolda Resmikan Polsek Denut

Ternyata 5 hari setelahnya, pada Selasa (5/10) baru diketahui tetangganya yang menghuni rumah kontrakan, Sugeng Wahyono (46), meninggal. Mayatnya membusuk dan diduga menyebarkan bau itu.

Selengkapnya baca di sini

4. Media di China Beritakan Pembukaan Pariwisata Bali

BEIJING, BALIPOST.com – Sejumlah media di China memberitakan dibukanya kembali pariwisata di Bali untuk wisatawan mancanegara mulai 14 Oktober 2021. Indonesia membuka Bali kembali bagi wisatawan internasional mulai 14 Oktober, demikian kepala berita Kantor Berita Xinhua, dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (7/10).

Indonesia akan membuka penerbangan internasional ke Bali untuk wisatawan asing dari beberapa negara tertentu mulai 14 Oktober setelah penularan COVID-19 di negara tersebut berkurang, lapor Global Times. Media arus utama China berbahasa Inggris itu mencantumkan beberapa negara asal wisatawan yang diizinkan berkunjung ke Bali sebagaimana pernyataan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan, yakni China, Korea Selatan, Jepang, Selandia Baru, Dubai, dan Uni Emirat Arab.

Baca juga:  Tujuh Siswa SMK Kesurupan Saat Belajar

Selengkapnya baca di sini

5. Viral di Medsos, Enam Pemuda Keroyok Satpam Diburu Polisi

DENPASAR, BALIPOST.com – Viral di medsos seorang satpam, Putu Agus Semara asal Karangasem dikeroyok di Jalan Raya Pemogan, Denpasar Selatan, beberapa waktu lalu. Pelakunya 6 pemuda diduga dari luar Bali.

Pemicunya pelaku menabrak seorang ibu dan Agus meminta mereka bertanggung jawab. Kasus ini ditangani Polresta Denpasar dan pelaku sedang diburu.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN