Ujung candi bentar di Pura Durga Kutri hancur disambar petir. Materialnya berserakan di areal pura itu. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan kerusakan candi bentar Pura Durga Kutri, Banjar Kutri Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh. Candi bentar itu rusak tersambar petir pada Minggu (27/12) sore.

Diketahui petir menyambar tepat pada bagian puncak candi bentar. Akibatnya, candi bentar mengalami kerusakan dan materialnya berserakan di areal pura tersebut.

Saat terdengar suara petir, terdengar pula bunyi ledakan dari arah Pura Durga Kutri. Saat warga setempat mengecek ke areal pura, didapati salah satu bagian candi bentar pura rusak, dengan kondisi terpotong sekitar 1 meter lebih.

Baca juga:  Caplok Tanah Negara, Sejumlah Tempat Usaha Disidak Satpol PP Gianyar

Sementara itu Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, S.I.K menjelaskan usai menerima informasi warga, personil Polsek Blahbatuh langsung melakukan pengecekan ke lokasi. Polisi pun memastikan tidak ada korban dari kejadian ini.

Hanya, akibat kejadian ini pihak pangempon mengalami kerugian belasan juta rupiah. “Kami menerima info dari warga bahwa candi Pura Durga Kutri tersambar petir, kemudian kami cek dan benar saja ujung candi jatuh berserakan,” jelasnya.

Baca juga:  Jasad Ditemukan di Sungai Tunduh Ubud, Tersangkut di Celah Bebatuan

Ditambahkan polisi juga sudah melakukan koordinasi dengan Prajuru dan pengempon pura. Pihak pangempon mengiklaskan kejadian ini sebagai musibah. “Menurut prajuru dan pengempon pura kejadian ini sebagai musibah bencana alam dan akan dibuatkan upacara agama” imbuhnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *