Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaksaan pemungutan suara Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 khususnya di wilayah hukum Polresta Denpasar berlangsung aman dan tertib. Terkait jumlah masyarakat yang menyalurkan hak suaranya, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan secara umum rata-rata di atas 75 persen.

“Kita patut bersyukur pelaksanaan pilkada khususnya tahap pemungutan suara aman dan terkendali. Poinnya di tengah pandemi COVID-19 ternyata menunjukkan bahwa pesta demokrasi telah berjalan cukup baik. Kami cek ke TPS, tingkat kehadiran pemilih umumnya diatas 75 persen, katagori cukup baik,” kata Kapolresta Jansen usai memimpin apel konsolidasi di Lapangan Kapten Japa, Padanggalak, Denpasar Timur, Kamis (10/12).

Baca juga:  Calon PAW Tanyakan Kejelasan ke DPRD Karangasem

Proses tahapan selanjutnya kepolisian tetap melakukan pengawalan dan pengamanan sampai tahap pelantikan. Karena proses pengamanan pilkada itu sampai pelantikan. Menurutnya situasi keamanan wilayah Denpasar, Kuta dan Kuta Selatan sangat kondusif. “Untuk pelaksanaan protokol kesehatan, kami langsung melihat masyarakat mematuhinya, termasuk petugas KPPS dan petugas-petugas penyelenggara lainnya. Mereka bekerja dengan baik sehingga pelaksanaan pilkada berjalan sesuai harapan kita bersama.
Terlaksananya pesta demokrasi dengan baik apalagi di tengah-tengah pandemi COVID-19, Kombes Jansen mengharapkan ke depan peran serta masyarakat untuk bersama-sama saling mengingatkan dan menguatkan penerapan protokol kesehatan. Selalu disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan. “Sekali lagi hanya dengan bergotong-royong kita bisa memutuskan mata rantai COVID-19 dan hal ini tentunya akan berdampak terhadap perekonomian di Bali. Kalau ekonomi sudah bagus, ya kita tentunya sangat berharap keamanan ketertiban masyarakat juga lebih terjamin,” ujarnya.(kerta negara)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.