Apel gabungan berskala besar dalam rangka antisipasi peringatan HUT OPM di Renon. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (1/12) dilaksanakan apel gabungan berskala besar dalam rangka antisipasi peringatan HUT OPM. Hal-hal paling diantisipasi adalah pengibaran bendera OPM.

Apel dilaksanakan di Lapangan Timur Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, diikuti 126 personel dari TNI, Intelkam, Brimob, Lalu Lintas, Dalmas dan Satpol PP. Saat memberi arahan, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan, tidak menutup kemungkinan ada masyarakat Papua yang ingin memisahkan diri dari Indonesia.

Baca juga:  Selain Dipukul, Nurata Sempat Diancam Anggota Ormas

Oleh karena itu tugas Polri dan instansi terkait melaksanakan patroli berskala besar di Bali khususunya, antisipasi pengibaran bendera OPM saat peringatan HUT-nya. “Kita tetap humanis saat melaksanakan patroli skala besar. Sampaikan kepada masyarakat bahwa Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah Papua,” ujarnya.

Selain itu, TNI-Polri selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. “Mari kita bersama-sama menjaga Bali tetap aman, kondusif dan sehat,” tegas mantan Wadir Reskrimsus Polda Papua Barat ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.