MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah dilantik sebagai Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra langsung melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Badung, Jumat (27/11). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengecek kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di wilayah Badung.

Irjen Jayan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Polres Badung dalam pengamanan pilkada. “Tadi juga ada KPU, Bawaslu dan unsur -unsur lain . Saya ingin mengecek bahwa mereka siap dengan simulasi-simulasi yang sudah dilakukan dalam situasi COVID-19 seperti saat ini,” tegasnya.

Baca juga:  Oknum Anggota Polres Buleleng Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Kapolda meyakinkan juga bahwa kepolisian menjamin masyarakat aman untuk datang ke TPS. Jangan sampai upaya-upaya tidak maksimal untuk mengajak masyarakat dapat berpartisipasi memberikan hak suaranya. “Kalau (masyarakat) merasa tidak aman, tidak berhasil ini (pilkada). Oleh karena itu kami meyakinkan bahwa polres dan unsurnya siap mengamankan pelaksanaan pemilukada,” ujar Irjen Jayan.

Masyarakat diminta bisa menyalurkan aspiranya sesuai tanggal yang ditentukan dan waktu diatur oleh KPU. Pihaknya tetap mengimbau supaya menjaga protokol kesehatan dan dilakukan sebaik-baiknya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.