Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan saat pimpin apel kesiapan KRYD. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hari raya Lebaran sudah dekat dan pengamanan telah dipersiapkan Polresta Denpasar. Mengingat Lebaran tahun ini di masa pandemi COVID-19, Polresta melaksanakan apel kesiapan Operasi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) 2021, Senin (26/4).

Dalam arahannya saat apel, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, penambahan jumlah kasus COVID-19 masih terjadi. Untuk memutus dan memerangi virus Corona, berbagai upaya mulai dari pendisiplinan masyarakat melalui PPKM skala Mikro untuk mematuhi prokes.

Baca juga:  Tak Mau Dianggap Pilih Kasih, Kapolresta Siap Tindak Hukum Pelanggar Pilkada

Selain itu dilaksanakan Operasi Yustisi hingga sampai langkah-langkah luar biasa melalui percepatan pengadaan vaksin COVID-19 untuk personel Polresta Denpasar dan polsek jajaran didukung instansi terkait. “KRYD 2021 dilaksanakan dalam rangka antisipasi arus lalu lintas dan arus mudik menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, memutus rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan ini digelar mulai tanggal 26 April hingga 5 Mei 2021 dengan menitik beratkan pada kegiatan pencegahan,” tegasnya.

Baca juga:  Jelang Sertijab, Ini Dilakukan Dandim Badung

Dalam pelaksanaan KRYD agar selalu melakukan koordinasi dan tetap solid dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Dengan demikian dapat terwujudnya situasi kamtibmas agar tetap aman dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah pandemi COVID-19.

“Saya akan menyampaikan beberapa hal antara lain fokus dalam pelaksanaan tugas, tetap laksanakan koordinasi dengan instansi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di lapangan,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *