Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra pimpin sertijab sejumlah kapolres di Mapolda, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (16/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jabatan Sejumlah Kapolres Diserahterimakan

DENPASAR, BALIPOST.com – Upacara sertijab sejumlah kapolres dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra di halaman Mapolda Bali, Denpasar, Kamis (16/3). Pejabat yang melaksanakan sertijab yakni Kapolres Badung, Kapolres Gianyar, dan Kapolres Tabanan.

Mutasi dalam rangka promosi jabatan itu berdasarkan Keputusan Kapolri No. KEP/263/II/2023 tanggal 26 Februari tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Selain itu mengacu surat perintah Kapolda Bali No. Sprint/589/III/KEP/2023 tanggal 14 Maret 2023.

Baca juga:  Dua Inovasi Badung Ini Lolos Top 99 Innovation

Selengkapnya baca di sini

2. Kasus Dana SPI, Unud Sebut Kesalahan Administrasi dan Sistem

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rektor Universitas Udayana (Unud), Prof. Dr. Ir. Nyoman Gde Antara, M.Eng., alias Prof. NGA., melalui kuasa hukumnya, Dr. Nyoman Sukandia, dkk., Kamis (16/3) mengaku akan memikirkan soal upaya hukum praperadilan dalam penetapan status tersangka dirinya dan tiga orang pejabat Unud yakni, tersangka I Made Yusnantara, I Ketut Budiartawan, Dr. Nyoman Putra Sastra. Salah satu yang diterangkan, sebagaimana disampaikan dalam konferensi pers di Kampus Bukit, Jimbaran, pihak Unud memandang kasus dana sumbangan pembangunan institusi (SPI) cenderung kesalahan administrasi dan juga kesalahan pada sistem.

Didampingi Ni Made Murniati, Putu Mega Marantika, dan I Gede Bagus Ananda Pratama, dijelaskan bahwa tidak ada kerugian negara dalam SPI ini. Tidak ada uang SPI masuk ke dalam kantong pribadi. “Namun semua uang masuk kas negera,” jelasnya.

Baca juga:  Tak Cuma Bali, Nasional Juga Cetak Rekor Baru Tambahan Harian Kasus COVID-19

Selengkapnya baca di sini

3. Kapolres Gianyar Disertijabkan, Ini Penjabat Baru

GIANYAR, BALIPOST.com – Mabes Polri kembali melaksanakan penyegaran di tubuh Polri, salah satunya terjadi di Polda Bali. Posisi Kapolres Gianyar kini dilakukan perombakan.

AKBP Ketut Widiada ditunjuk menggantikan AKBP I Made Bayu Sutha Sartana. Kapolres lama dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kabag Bekum Rolog Polda Bali.

Selengkapnya baca di sini

4. Dari Kadus Sekar Kangin Dipecat hingga Identitas Jasad Ditemukan di Kusamba Terungkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (15/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

Baca juga:  Libur Idul Fitri, Bandara Ngurah Rai Prediksi Layani 1 Juta Penumpang

Selengkapnya baca di sini

5. Macet Parah, Mobil Terbakar di Simpang Kampus Unud Jimbaran

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kemacetan parah terjadi di Simpang Kampus, Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, Kuta Selatan (Kutsel), Kamis (16/3). Pemicunya ada mobil terbakar dan kobaran api memenuhi badan jalan.

Kapolsek Kutsel Kompol Nyoman Karang Adiputra, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu dan peristiwa itu terjadi pukul 06.30 WITA. Mobil DK 1362 EY tersebut dikemudikan I Komang Tirta Yasa (28) beralamat di Desa Sembung, Mengwi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *