Kapolda Bali Irjen Pol. I Putu Jayan Danu Putra usai beri pengarahan Bhabinkamtibmas dan Unitreskrim Polsek Mengwi. (BP/ken)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. I Putu Jayan Danu Putra selain menyerahkan reward kepada anggota Reskrim Polsek Mengwi, juga memberi pengarahan ke Bhabinkamtibmas, Jumat (29/1). Sesuai perintah Kapolri yang baru, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Bhabinkamtibmas yang mampu mengubah zona merah ke hijau COVID-19 akan diberi reward sebagai wujud apresiasi.

“Bhabinkamtimas harus terus mengawal desa binaannya masing-masing untuk bersama-sama juga (memerangi) pandemi COVID-19 ini. Rekan-rekan juga berperan aktif bersama unsur kecamatan dan desanya masing-masing menyadarkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” tegas Kapolda Putu Jayan.

Baca juga:  Semua Pihak Mestinya Hormati Desa Pakraman

Karena, kata jenderal bintang dua di pundak ini, tanpa peran Polri, menyadarkan dan mendisiplikan masyarakat tentunya akan berat. Jadikan budaya sekarang ini yaitu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, ditambah lagi mengurangi mobilitas keluar masuk atau aktivitas masyarakat jadi tanggung jawab personel Polri mengajak masyarakat mematuhinya. “Wilayah Mengwi masih zona merah, mudah-mudahan bisa segera diatasi. Disampaikan Bapak Kapolri, kita juga nanti akan beri apresiasi. Mungkin nanti akan dinilai dari merah turun jadi oranye sampai hijau. Ini akan diberi apresiasi juga,” ujarnya.

Baca juga:  Nilai Budaya Terkikis Picu Individualis

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari dan Wakapolsek yang telah menjaga keamanan serta ketertiban di wilayahnya dengan baik. “Terus pertahankan melayani masyarakat dengan tulus. Jadi itu kunci kita mengabdikan diri agar Polri ini terus dicintai masyarakat,” ungkap Kapolda asal Bangli ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.