Nyoman Giri Prasta bersama istrinya menggunakan hak pilih di TPS 1 Pelaga pada pukul 10.30 WITA. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kekhawatiran redahnya partisipasi pemilih di Kabupaten Badung di tengah pandemi COVID-19 tak membuat petahana I Nyoman Giri Prasta berkecil hati. Ia yang ditemui usai menggunakan hak pilih di TPS 1 Banjar Pelaga, Desa Pelaga, Petang, Badung, Rabu (9/12) mengaku optimis kehadiran masyarakat untuk menggunakan hak pilih tinggi.

“Saya yakin partisipasi (memilih) masyarakat tinggi, sehingga target GiriAsa 90 persen tercapai,” ungkapnya yang melawan kotak kosong pada Pilbup kali ini.

Baca juga:  Simulasi Pemungutan Suara, Pelanggar Prokes Ditindak Tegas

Kendati demikian, Giri Prasta yang juga Bupati Badung ini meminta agar masyarakat yang datang ke TPS untuk menyalurkan suarannya tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kami minta siapapun masyarakat Badung harus patuh pada perundang-undangan mengenai Prokes,” tegasnya.

Kehadiran orang nomor satu di Gumi Keris ke TPS pukul 10:30 Wita diantar keluarga, yakni istri, anak, dan menantu. Jumlah pemilih di TPS 1 Pelaga sendiri mencapai 340 orang. Rincian laki-laki 164 orang dan pemilih perempuan 176 orang. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.