Kompol Gede Putra Astawa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polresta Denpasar dan jajarannya siap mengamankan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember. Pencegahan COVID-19 tetap jadi prioritas.

Kabagops Polresta Denpasar Kompol Gede Putra Astawa, Rabu (25/11), mengatakan sebelum ke lapangan, personel tugas pengamanan TPS wajib melakukan rapid test. “Untuk pengamanan Pemilukada, Polresta Denpasar sangat siap dan sudah memploting personel di TPS. Semua TPS kami isi personel untuk menjaga situasi tetap aman serta kondusif menjelang dan saat mencoblosan,” tegas Kompol Astawa.

Baca juga:  Puluhan Wartawan Jalani "Rapid Test"

Selain itu, menurut mantan Kabagops Polres Tabanan ini, Polresta juga melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) agar Bali khususnya Denpasar aman dan kondusif. Pihaknya terus mengimbau dan sosialisasi agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk saat pencoblosan.

Bhabinkamtibmas bersama pihak terkait mengimbau dan mengingatkan masyarakat datang tepat waktu dan supaya maksimal hadir di TPS. “Kami sudah beri arahan ke personel agar jangan ragu menegur warga berkerumun. Personel kami bekali APD baik itu masker, sarung tangan, hand sanitizer, face shield dan vitamin. Sebelum dikerahkan ke lapangan akan dicek suhu tubuh dan rapid test agar aman dan nyaman di TPS,” ucapnya.

Baca juga:  Sidak Prokes di Pasar Anyar Sari, Ini Hasilnya

Jumlah personel dikerahkan saat tahap pencoblosan 1.300 orang. Termasuk BKO dari Polda Bali sebanyak 300 personel untuk pengamanan TPS.

Untuk mengantisipasi kerawanan, pihaknya menyiagakan satu peleton pasukan Dalmas dan dibagi empat zona. “Sampai saat ini situasi Polresta aman dan kondusif. Ada sejumlah anggota reaktif tapi sudah proses penyembuhan. Kami mengimbau seluruh komponen masyarakat ikut menjaga keamanan,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.