Warga Tianyar Barat digegerkan dengan penemuan ikan Oarfish terdampar di di Pantai Taman Sari, Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem tepatnya di depan Pura Ratu Ayu pada Jumat (6/11). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (6/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Temuan Ikan Aneh Buat Heboh, Warga Sebut Pertanda Ini

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan penemuan seekor ikan aneh yang terdampar di Pantai Taman Sari, Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, tepatnya di depan Pura Ratu Ayu pada Jumat (6/11). Penemuan ikan ini sempat viral di media sosial, dan disebut-sebut sebagai pertanda akan adanya bencana alam.

Informasi yang dihimpun dilapangan, panjang ikan sekitar 2,5 meter. Salah seorang warga, I Gede Sutapa mengatakan, setelah kemunculan ikan itu pihaknya mencoba mencari informasi di google.

Baca juga:  Dari Bekas Dilindas Mobil Mayat Bayi Dikerubuti Anjing hingga Tes Swab Belasan Anggota DPRD Tabanan Sudah Keluar

Selengkapnya baca di sini

2. Uji Coba Bus Listrik, Ini Kata Gubernur Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Masyarakat Bali diharapkan bisa cepat menerima penggunaan bus listrik yang sekarang masih dalam tahap uji coba. Mengingat, program ini merupakan implementasi langsung dari visi pembangunan daerah Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru”.

Yakni untuk menyelaraskan, menyeimbangkan dan mengharmoniskan pembangunan agar alam Bali ini bersih, manusianya berkualitas dan profesional, serta budayanya terjaga dan terpelihara dengan baik.

Selengkapnya baca di sini

3. Segini Besaran UMK Badung 2021

Baca juga:  Dari Inggris Jadi Negara Pertama di Dunia Restui Gunakan Vaksin COVID-19 hingga Jambret WNA Ditembak

MANGUPURA, BALIPOST.com – Upah Minimum Kabupaten (UMK) di Kabupaten Badung pada 2021 dipastikan tidak ada peningkatan pada tahun depan. Besaran UMK di kabupaten terkaya di Bali ini tetap pada angka Rp 2.930.092,64 lantaran mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Ketenagakerjaan Nomor M/11/HK.04/2020 tentang Penetapan Upah Minimum Tahun 2021 pada Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Selengkapnya baca di sini

4. Jika Kasus COVID-19 Masih Terus Bertambah, Penutupan “Pintu” Wisman Berpotensi Diperpanjang

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Bali masih terus bertambah tiap harinya. Termasuk juga korban jiwa.

Kondisi ini menjadi perhatian Kepala Bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statistik Badan Pusat Statistik (BPS) Bali Kadek Muriadi Wirawan. Sebab, masih terus bertambahnya kasus berpotensi diperpanjangnya penutupan Bali untuk wisatawan mancanegara (Wisman).

Baca juga:  Dari Gubernur Koster Kembali Keluarkan SE Tangani COVID-19 hingga Sempat Periksa Kesehatan Alami 2 Gejala Ini, Besoknya Ditemukan Tak Bernyawa

Selengkapnya baca di sini

5. Beredar Kabar WN Belanda Masuk Bali Tak Patuhi Kewajiban Karantina 14 Hari, Ini Kata Imigrasi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang warga negara Belanda, baru-baru ini dikabarkan tiba di Bali. Namun dari informasi, perempuan asal Belanda ini tidak mematuhi kewajiban karantina 14 hari dan pergi ke pesta Halloween bersama teman-temannya.

Dalam email yang dikirim seseorang ke redaksi Bali Post Online ini, disebutkan perempuan yang berprofesi sebagai seorang dokter dan model dari Belanda, diduga melanggar aturan. Dari informasi yang diterima, semuanya bekerja di Bali secara ilegal dengan visa turis.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.