Warga Tianyar Barat digegerkan dengan penemuan ikan Oarfish terdampar di di Pantai Taman Sari, Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem tepatnya di depan Pura Ratu Ayu pada Jumat (6/11). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan penemuan seekor ikan aneh yang terdampar di Pantai Taman Sari, Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, tepatnya di depan Pura Ratu Ayu pada Jumat (6/11). Penemuan ikan ini sempat viral di media sosial, dan disebut-sebut sebagai pertanda akan adanya bencana alam.

Informasi yang dihimpun dilapangan, panjang ikan sekitar 2,5 meter. Salah seorang warga, I Gede Sutapa mengatakan, setelah kemunculan ikan itu pihaknya mencoba mencari informasi di google. Dan setelah dicari terkait ikan tersebut, Ikan yang terdampar tersebut bernama ikan Oarfish. “Kalau ikan ini sampai keluar, biasanya akan ada tanda-tanda bencana seperti gempa/tsunami. Semoga saja jagat rahayu,” ujarnya.

Baca juga:  Sebulan Serah Terima, Senderan Jembatan Cepik-Tunjuk Amblas

Hal sama diucapkan warga lain, Komang Ariyanti. Dia menjelaskan, kalau ikan Oarfish merupakan ikan perairan laut dalam. Itu diyakini bertanda dipercaya sebagai pertanda adanya pergerakan lempeng di dasar laut. “Sebelumnya di Jepang dan di Palu ditemukan ikan seperti itu sebelum dilanda gempa,” paparnya.

Kapolsek Kubu, AKP Nengah Sona membenarkan kalau ada penemuan ikan yang terdampar tersebut. Kata dia, ikan itu pertama kali ditemukan oleh warga I Gede Astika. Saat ditemukan ikan diketahui sudah dalam keadaan mati.

Baca juga:  Setelah Dua Pekan Tangkapan Melimpah, Kini Paceklik Ikan Berlanjut

“Ikan terdampar ditemukan sekitar pukul 06.00 Wita. Saat itu pak Astika sedang lari. Sempat difoto, tapi setelah itu ikan langsung ditinggalkan. Tapi tadi (Jumat Red) bhabinkamtibmas telah mengecek ke lokasi, tapi ikan sudah tidak ada. Entah dibawa kemana ikan itu,” Jelas AKP Sona. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *