Seorang demonstran melempar botol air mineral ke truk Brimob yang melintas, Kamis (8/10). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (9/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Demo “Bali Tidak Diam” Rusuh, Kapolda Sebut Bukan Inisiasi Orang Lokal

DENPASAR, BALIPOST.com – Demo “Bali Tidak Diam” terkait UU Cipta Kerja pada Kamis (8/10) rusuh. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose pun langsung turun ke lapangan, Kamis (8/10) malam.

Kapolda Golose menegaskan kepolisian berupaya menjaga marwah Bali yang aman. Selain itu aksi anarkis tersebut bukan diinisiasi orang lokal. “Tindakan kepolisian berdasarkan Standar Operasional Prosedur atau SOP. Imbauan dan lain sebagainya sudah dilakukan, tapi sengaja dilakukan dan sudah dimonitor serta dikomunikasikan,” ungkapnya.

Baca juga:  Penyeberangan Kusamba-Nusa Penida Ditutup Lagi

Selengkapnya baca di sini

2. Hari Ini, Seratusan Kasus COVID-19 Disumbangkan Tiga Daerah

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 harian yang dilaporkan Bali pada Jumat (9/10) mengalami peningkatan signifikan dibandingkan sehari sebelumnya, di atas 130 orang. Terdapat juga korban jiwa yang dilaporkan hari ini.

Menurut Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Bali, terdapat sebanyak138 orang dilaporkan terkonfirmasi COVID-19. Kumulatif kasus positif yang ditangani Bali mencapai 9.897 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Demo “Bali Tidak Diam” Rusuh, DPRD Angkat Bicara

DENPASAR, BALIPOST.com – Kalangan DPRD Bali angkat bicara menyikapi aksi demo menolak Undang-undang Cipta Kerja yang diinisiasi aliansi “Bali Tidak Diam.” Demo di depan Gedung DPRD itu bahkan sempat rusuh di depan, Kamis (8/10).

Baca juga:  H-3 Nyepi, Aktivitas Penyeberangan Gilimanuk-Ketapang Mulai Meningkat

Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali, A.A. Ngurah Adhi Ardhana mengatakan, pihaknya memahami suasana kebatinan para mahasiswa dan elemen masyarakat sebagai bagian dari kepedulian dan penyikapan suatu permasalahan yang dirasa tidak berkeadilan.

Selengkapnya baca di sini

4. Ini, Kabupaten Terbanyak Sumbang Korban Jiwa COVID-19 Harian

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah pasien COVID-19 meninggal dunia di Bali masih terus bertambah. Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Jumat (9/10), pasien meninggal dunia bertambah sebanyak 4 orang.

Baca juga:  Komponen Masyarakat ke DPRD Bali, Bahas Ini

Kabupaten yang menjadi penyumbang terbanyak korban jiwa hari ini adalah Gianyar. Sedangkan dua lainnya merupakan warga Tabanan dan Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

5. Survey Persepsi Masyarakat Soal COVID-19, Satgas Ungkap Hasilnya Cukup Mengejutkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Hasil survey Badan Pusat Statistik mengenai persepsi masyarakat untuk kemungkinan tertular COVID-19 cukup mengejutkan. Pasalnya, survey yang dilaksanakan 14-21 September lalu menunjukkan masih banyak masyarakat yang menyatakan tidak mungkin bahkan sangat tidak mungkin tertular.

Menurut Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, Doni Monardo di Jayasabha, Jumat (9/10), sebanyak 17 persen dari responden menilai mereka tidak mungkin terpapar.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.