Bantuan Bakti Pertiwi Bali diserahkan ke Sanggar Pancer Langiit. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kelompok Media Bali Post (KMB) kembali menyalurkan bantuan sembako serangkaian HUT ke-72 Harian Bali Post, Jumat (9/10). Kali ini bantuan disalurkan kepada seniman dan pelaku usaha di Kabupaten Badung.

Bantuan Bakti Pertiwi Bali merupakan sumbangsih KMB didukung oleh Pemerintah Provinsi Bali, Bali TV, Bank Indonesia (BI), Pelindo III, Bank BPD Bali, Undiksha Singaraja, Koperasi Krama Bali, Telkomsel, PT Jimbaran Hijau, BKS LPD, dan pembaca Bali Post. Hari ini bantuan sembako yang salah satunya beras petani Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” diserahkan kepada sanggar Pancer Langiit dan pelaku usaha dekorasi yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Dekorasi Bali (APDB) yang terdampak Pandemi COVID-19.

Baca juga:  Hingga 31 Juli, Posko Penyerahan Ikan Invasif Dibuka

Ketua Sanggar Pancer Langiit, Dr. A. A. Gede Agung Rahma Putra mengaku sangat berterimakasih karena di tengah Pandemi Covid-19 sejumlah seniman mendapat bantuan paket sembako dari KMB. “Di tengah Pandemi seperti sekarang ini, bantuan sembako seperti ini membantu kami penggiat seni,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gung Rahma ini juga mengakui ruang gerak seniman di tengah pandemi sangat terbatas lantaran tidak dapat melibatkan banyak orang dalam setiap kegiatan. Karena itu, seniman dituntut kreatif memanfaatkan ruang virtual sebagai wadah berkreasi. “Kasihan seniman di masa pandemi ini sulit berkreasi, sehingga mereka harus memanfaatkan ruang-ruang berkarya yang bisa dimanfaatkan, seperti pentas virtual,” ungkapnya.

Baca juga:  Napi Terlibat Jaringan Narkoba Denpasar-Buleleng

Pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama-sama saling membantu dalam penanggulangan dampak Covid-19. “Dan kami sangat berterimakasih saat ini ada bantuan paket sembako bagi seniman,” katanya.

Ketua APDB, AA Made Rai Arnatha “Agung Roy” juga mengucapkan terima kasih telah mendapat bantuan dari Kelompok Media Bali Post. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi karyawan yang berada di bawah asosiasi APDB.

“Saya mewakili asosiasi mengucapkan terima kasih atas perhatian Bali Post kepada kami pelaku usaha dekorasi yang merasakan sekali dampak Corona ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Bakti Pertiwi Bali Sasar Desa Ubung Kaja

Ia menyebutkan bantuan yang diberikan akan dibagikan kepada anggota untuk diberikan kepada karyawan. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.