Iptu Nyoman Wina bersama anggotanya menolong WNA mabuk mengalami lakalantas. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polsek Kuta rutin melaksanakan patroli subuh untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan balapan liar. Saat melintas di Jalan Sunset Road, Kuta, Rabu (29/3), tim patroli dipimpin perwira pengawas (Pawas), Iptu Nyoman Wina menemukan WNA tertindih sepeda motor.

Saat ditolong, aparat menemukan WNA tersebut dalam keadaan mabuk. Terkait hal itu, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, didampingi Iptu Wina, Senin (3/4) menjelaskan, untuk menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah Kuta, pihaknya melaksanakan patroli subuh.

Baca juga:  Bareskrim Polri Sita Rumah Tersangka Penipuan Robot Trading

Tujuannya mencegah terjadinya gangguan keamanan khususnya kejahatan jalanan dan balapan liar.
“Kegiatan ini rutin kami lakukan karena biasanya balapan liar dilakukan dominan anak remaja menjelang subuh,” kata Wina.

Setibanya di Jalan Sunset Road, tepatnya depan salah satu bar pukul 01.50 WITA, petugas melihat seorang pria tergeletak di badan jalan dan kakinya tertindih sepeda motor. “Kami langsung mendekat dan saat itu tercium bau alkohol menyengat. Ternyata WNA itu mabuk berat,” ungkapnya.

Baca juga:  Pelaku Pengeroyokan Sepasang Kekasih Ditangkap

Selanjutnya polisi membawa WNA itu ke pinggir jalan. Setelah itu petugas membantu WNA tersebut menghubungi temannya agar dijemput.

Tidak lama kemudian teman WNA itu datang dan mengakui habis minum miras di salah satu tempat hiburan malam. Pada kesempatan itu, polisi mengimbau supaya mereka tidak mengulangi perbuatan tersebut. Selanjutnya mereka disuruh ke tempat menginapnya serta tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Antar Formulir Pencoblosan, Petugas Kaget Temukan Lansia Tak Bernyawa
BAGIKAN