Penyerahan sembako ke warga terdampak COVID-19, Rabu (12/8). (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka HUT ke-72 Bali Post yang jatuh pada 16 Agustus, Harian Bali Post menggelar aksi peduli melalui “Bakti Pertiwi Bali.” Kegiatan berupa pembagian sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para pembaca Bali Post yang disumbangkan lewat Sumbangsih Sembako Peduli COVID-19 yang disalurkan lewat rekening Yayasan Dharma Naradha (YDN). Bakti Pertiwi Bali ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Bali, Bali TV, Bank Indonesia (BI), Pelindo I, Bank BPD Bali, Undiksha Singaraja, Koperasi Krama Bali, Telkomsel, PT Jimbaran Hijau, dan Kelompok Media Bali Post (KMB).

Baca juga:  Dinilai Sudah Aman, Warga di KRB III Gunung Agung Bawa Sapi Pulang

Penyerahan paket sembako tahap pertama dilakukan di Denpasar, Rabu (12/8). Mereka yang diberikan, diantaranya Made Astini dan Men Rai warga Banjar Gunung, Nyoman Pageh warga Banjar Buani, Nyoman Oka dan Putu Lindra warga Banjar Laplap, dan anak pengidap sakit hydrocepalus, Putu Rigen warga Banjar Bekul, Kelurahan Dangin Puri, Denpasar Timur.

Putu Rigen mengidap penyakit hydrocepalus sejak baru lahir dan telah dioperasi sebanyak 3 kali. Operasi pertama dilakukan pada saat ia baru berumur 6 bulan. Operasi kedua dan ketiga pada umur 3 tahun.

Baca juga:  Giliran Klungkung Disasar Sosialisasi "Nangun Sat Kerthi Loka Bali"

Namun, hasilnya sia-sia. Sehingga, hingga kini Putu Rigen hanya bisa duduk di atas kursi roda yang masih harus dalam pengawasa. Sebab, ia belum bisa mandiri akibat penyakit yang dideritanya.

Bantuan sumbangsih sembako peduli Bali dampak Covid-19 bisa disalurkan lewat rekening Bank Pembangunan Daerah Bali Cabang Renon No: 010.01.13.00003-7 a/n Yayasan Dharma Naradha, Rekening BRI Kantor Cabang Denpasar Gajah Mada No: 0017-01-003115-30-6 a/n Yayasan Dharma Naradha, dan Rekening Bank BNI Cabang Gatot Subroto No: 8887788683 a/n Yayasan Dharma Naradha. Bukti transfer dapat di WA ke 082118183588. (Winatha/balipost)

Baca juga:  24 Orang Diisolasi di Hotel, 10 Dirawat di RSUD Klungkung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *