Anggota Pertuni menerima bantuan sembako dalam kegiatan Bakti Pertiwi Bali, Kamis (13/8). (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bantuan paket sembako, salah satunya beras petani Bali “Nangun Sat Kerthi dan pohon cabai dalam kegiatan “Bakti Pertiwi Bali” serangkaian HUT Ke-72 Bali Post diserahkan kepada Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Bali, Kamis (13/8). Sumbangsih Sembako Peduli COVID-19 ini merupakan bentuk kepedulian pembaca Bali Post yang disalurkan melalui rekening Yayasan Dharma Naradha (YDN).

Bakti Pertiwi Bali didukung oleh Pemerintah Provinsi Bali, Bali TV, Bank Indonesia (BI), Pelindo III, Bank BPD Bali, Undiksha Singaraja, Koperasi Krama Bali, Telkomsel, PT Jimbaran Hijau, BKS LPD, dan Kelompok Media Bali Post (KMB). Penyerahan sembako di Pertuni Bali, salah satunya dihadiri Wakil Divisi UMS Bank BPD Bali, Ni Nyoman Sri Utari Tresna.

Baca juga:  Status Darurat TPA Suwung Diturunkan, Jumlah Truk Masuk akan Ditingkatkan

Ketua DPD Pertuni Bali, I Gede Winaya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pembaca Bali Post yang salah satunya didukung pula oleh Bank BPD Bali. Terlebih saat ini, anggota Pertuni yang jumlahnya 415 orang se-Bali memang sangat membutuhkan bantuan lantaran terdampak pandemi COVID-19.

“Apalagi kita sebagai masseur atau tukang pijat, terus terang dari bulan Maret itu sangat nihil,” ujarnya.

Divisi UMS Bank BPD Bali, Ni Nyoman Sri Utari Tresna mengatakan, Bank BPD Bali secara berkesinambungan terus berupaya bersinergi dengan berbagai pihak untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Apalagi, BPD Bali merupakan satu-satunya bank milik pemerintah daerah Bali.

Baca juga:  Siswa Difabel Terima Paket Sembako dari Bakti Pertiwi Bali

Pembagian sembako tidak hanya dilakukan di Pertuni Bali, tapi juga telah menyasar banyak tempat. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Kelompok Media Bali Post yang sudah memberikan kami kesempatan bersama-sama dalam situasi pandemi COVID-19 ini, kami bisa paling tidak sedikit membantu warga dengan bantuan sembako,” ujarnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *