Petugas BPBD Karangasem saat mengevakuasi pohon tumbang dibantu petugas kepolisian. (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Belakangan ini di Kabupaten Karangasem dan sekitarnya mulai dilanda hujan lebat dan angin kencang. Bahkan pada Senin (5/10), hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang terjadi di Banjar Dinas Tohpati , Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem. Kondisi itu membuat arus lalu lintas sempat terganggu.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Ketut Bagus Arimbawa, mengungkapkan, peristiwa kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 06.00. Sebelum pohon tumbang, di wilayah tersebut memang sempat di guyur hujan disertai dengan angin kencang. “Pohon tumbang jenis waru dengan panjang 7 meter dan berdiameter 20 cm. Pohon juga menimpa kabel PLN yang ada dibawahnya dan seluruh badan jalan,” ucapnya.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Meningkat Tajam, Satgas PKM Polda Bali Sasar Tiga Wilayah Ini

Arimbawa menambahkan, untuk mengevakuasi pohon, pihaknya menerjunkan sejumlah personil dan di bantu oleh petugas kepolisan dari Polsek Bebandem. “Tim TRC BPBD Karangasem telah melakukan penanganan pohon tersebut untu membuka akses jalan. Saat ini pohon tumbang tersebut sudah dapat ditangani dan akses jalan kembali normal,” katanya.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Karangasem supaya tetap waspada potensi bencana pohon tumbang maupun tanah longsor. Mengingat belakangan ini mulai turun hujan disertai dengan angin kencang. (Eka Prananda/Balipost)

Baca juga:  Parkir di Pinggir Jalan Raya Melinggih, Motor Tertimpa Pohon
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *