Petugas mengevakuasi mayat bayi, Jumat (2/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (3/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bekas Dilindas Mobil, Mayat Bayi Dikerubuti Anjing

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengunjung Pantai Sanur dihebohkan dengan penemuan mayat bayi di depan Hotel Alit, Sanur, Denpasar Selatan (Densel), Jumat (2/10). Pada saat ditemukan mayat bayi itu bekas dilindas ban mobil dan dikelilingi anjing.

Kanitreskrim Polsek Densel AKP Hadimastika mengatakan, dari keterangan saksi, Wayan Mujana (42) beralamat Jalan Tambak Sari, Sanur, pukul 06.00 Wita dia sedang bertugas sebagai juruh pakir di TKP. Berselang beberapa menit kemudian, Mujana diberi tahu pengunjung pantai bahwa ada orok bayi di TKP.

Baca juga:  Jro Jangol Meninggal Dunia

Selengkapnya baca di sini

2. Prediksi Megathrust, Tabanan Miliki 12 Desa di 6 Kecamatan Rentan Ancaman Tsunami

TABANAN, BALIPOST.com – Adanya isu santer terkait dengan prediksi potensi akan terjadi gempa besar dan Tsunami di wilayah pantai selatan marak menjadi perbincangan di media sosial belakangan ini. Hal ini tentu saja menjadi kehawatiran tersendiri bagi sebagian masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah pesisir pantai.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan meminta agar warga tidak perlu panik. Namun kesiapsiagaan menghadapi bencana memang harus selalu dijaga, tidak hanya terhadap ancaman tsunami saja, melainkan pada ancaman bencana alam lainnya seperti longsor, banjir dan lainnya.

Baca juga:  Kasus COVID-19 di Bali Terus Bertambah, Kembali Capai Belasan dalam 24 Jam Terakhir

Selengkapnya baca di sini

3. Bali Tambah Korban Jiwa COVID-19 Sebanyak 6 Orang, Tertua Berusia di Atas 80 Tahun

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah pasien COVID-19 meninggal dunia di Bali bertambah sebanyak 6 orang, Jumat (2/10). Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, pasien meninggal berasal dari 4 kabupaten/kota.

Yakni Buleleng (1 orang), Karangasem (2 orang), Denpasar (1 orang), dan Gianyar (2 orang). Untuk rentang usianya dari 39 tahun hingga 84 tahun.

Selengkapnya baca di sini

4. Hari Ini, 76 Persenan Kasus COVID-19 Baru Ada di Empat Kabupaten/Kota

DENPASAR, BALIPOST.com – Meski Bali mayoritas masuk zona orange pada hasil evaluasi sepekan lalu oleh Satgas COVID-19 Nasional, tapi sepekan terakhir jumlah kasus COVID-19 harian berada di atas 100. Kondisi ini juga terjadi pada Jumat (2/10).

Baca juga:  Sepekan, Gianyar Nihil Tambahan Kasus COVID-19

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus harian yang dilaporkan mencapai 130 orang. Seluruh kasus baru merupakan jenis transmisi lokal.

Selengkapnya baca di sini

5. Sudah Keluar, Tes Swab Belasan Anggota DPRD Tabanan

TABANAN, BALIPOST.com – Swab tes yang diikuti 17 anggota DPRD Tabanan hasilnya telah keluar Jumat (2/10). Hanya saja, belum seluruhnya. Hasil yang keluar sebanyak 16 orang.

Dari hasil tersebut, informasinya satu orang anggota DPRD Tabanan dinyatakan terkonfirmasi terpapar COVID-19. Dan kini yang bersangkutan tengah menjani isolasi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.