I Dewa Gede Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 baru yang dilaporkan Denpasar kembali berjumlah puluhan orang pada Senin (21/9). Sebanyak 21 warga dari 12 desa/kelurahan terkonfirmasi positif COVID-19 karena transmisi lokal.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar cenderung fluktuatif. Dari data yang diperoleh, puluhan warga yang baru terjangkit ini masuk kategori usia produktif. Rentang usianya dari 24 hingga 57 tahun.

Baca juga:  BI Salurkan Bantuan ke Veteran dan Vihara Buddha Sakyamuni

Untuk pasien yang termuda, berusia 24 tahun dengan jenis kelamin laki-laki domisilinya di Kelurahan Panjer. Sedangkan yang tertua, umur 57 tahun, juga laki-laki berdomisili di Sidakarya.

“Update kasus, kasus positif bertambah 21 orang, dan kasus sembuh bertambah 16 orang, kami tetap mengajak seluruh masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus covid 19 masih terjadi penularan kembali,” ujar Dewa Rai.

Dewa Rai merinci dari 12 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif, Desa Peguyangan Kangin mencatatkan penambahan tertinggi dengan 4 orang positif. Disusul Kelurahan Padangsambian yang mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 3 orang.

Baca juga:  Di Masa Pandemi, Nasi Jinggo Selamatkan Ekonomi Bali

Desa Padangsambian Kaja, Desa Sidakarya, dan Desa Kesiman Kertalangu mencatatkan penambahan masing-masing 2 kasus positif. Sementara itu Kelurahan Pemecutan, Desa Tegal Kertha, Kelurahan Panjer, Desa Dangin Puri Kelod, Desa Dangin Puri Kauh, dan Desa Sanur Kaja mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing 1 orang. Sebanyak 31 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan semakin meluas. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” kata Dewa Rai.

Baca juga:  Kapolda Sebut Penanganan Korupsi Banyak Hambatan

Secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 2.188 kasus. Jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 1.919 orang (87,70 persen), meninggal dunia sebanyak 43 orang (1,97 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak  226 orang (10,33 persen). (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *