Objek wisata panorama Bukit Lempuyang bakal ditutup untuk kunjungan wisatawan selama pujawali. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Desa Adat Purwayu akan melaksanakan rangkaian upacara Puja Wali di Pura Sad Kahyangan Lempuyang. Kegiatan akan berlangsung 17-20 September mendatang.

Dengan adanya upacara tersebut, objek wisata panorama Bukit Lempuyang bakal ditutup untuk kunjungan wisatawan. Penutupan dilakukan menyesuaikan jadwal piodalan.

Bendesa Adat Purwayu I Nyoman Jati, Senin (14/9) mengungkapkan, kalau objek wisata pesona Bukit Lempuyang bakal ditutup selama lima hari mulai 16 September. Penutupan objek wisata di sekitar pura dilakukan agar pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan lancar. “Objek wisata akan ditutup selama lima hari,” ucapnya.

Baca juga:  Pengempon Persiapkan Pujawali Pura Dang Khayangan Rambut Siwi

Jati menambahkan, dengan adanya upacara itu pihaknya meminta kepada pemandu wisata maupun wisatawan yang melakukan perjalanan mandiri diminta untuk menunda kedatangannya. Upaya itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kunjungan saat upacara.

“Objek wisata kembali akan dibuka untuk kunjungan setelah upacara selasai. Karena upacara selesai 20 September. Jadi, pada 21 September baru akan kembali dibuka untuk kunjungan wisatawan,” Jelas Jati. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.