Aqua Dwipayana menyerahkan buku ke Rektor Unud, Raka Sudewi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rektor Universitas Udayana Prof Anak Agung Raka Sudewi menjadwalkan Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana untuk sharing Komunikasi dan Motivasi di kampus yang dipimpinnya. Kepastian itu diperoleh saat motivator ulung tersebut menemuinya pada Jumat pagi (11/9) di kantornya di Gedung Pascasarjana Universitas Udayana Denpasar, Bali.

Pertemuan mendadak itu diinisiasi oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara yang merupakan teman akrab Dr Aqua. Kepada Prof Raka disampaikan bahwa Dr Aqua mau silaturahim dan ingin banyak belajar pada ibu dua anak tersebut.

Meski baru pertama kali ketemu komunikasi mereka sangat akrab dan cair. Prof Raka dan Dr Aqua mendiskusikan banyak hal terutama tentang berbagai kegiatan di Universitas Udayana.

Baca juga:  Dari Belasan Terjangkit, Tinggal Segini Jumlah Anggota DPRD Bali yang Positif COVID-19

Dr Raka menjelaskan pada 29 September 2020 mendatang Unud genap berusia 58 tahun. Kampus itu merupakan universitas tertua dan terbesar di Bali.

Terkait dengan rencana sharing Komunikasi dan Motivasi dengan pembicara tunggal Dr Aqua, Prof Raka mengatakan akan meminta Ketua Unit Media dan Radio Unud, Dr Ras Amanda untuk membicarakan teknis dan detil pelaksanaannya dengan Dr Aqua.

Ibu dua anak itu tertarik dengan kegiatan sharing Komunikasi dan Motivasi yang selama ini intens dilaksanakan motivator ulung tersebut baik di seluruh Indonesia maupun mancanegara. Selain di berbagai perusahaan, kegiatannya di banyak kampus.

Baca juga:  Man Ligir Naik Dokar ke Acara Pelantikan di Kantor DPRD Denpasar

Untuk itu Prof Raka akan mengundang Dr Aqua sharing Komunikasi dan Motivasi di Unud. Salah satunya dijadwalkan di Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

“Saya akan mengundang Pak Aqua untuk sharing Komunikasi dan Motivasi di Unud. Tolong bapak berkenan berbagi ilmu dan pengalamannya baik kepada para mahasiswa, dosen, maupun seluruh tenaga pendidik di tempat kami,” kata Prof Raka.

Dr Aqua menyatakan bersedia dan siap. Merupakan kehormatan baginya bisa sharing Komunikasi dan Motivasi.

Saat pertemuan itu kepada Prof Raka, Dr Aqua memberikan buku karyanya “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” dan buku “Produktif Sampai Mati” yang merupakan kumpulan tulisan-tulisannya yang disusun Erwan Widyanto.

Baca juga:  Dewan Minta Kapolda Segera Tuntaskan Kasus OTT di BKPSDM Gianyar

Sabtu pagi (12/9), Dr Amanda mengontak Dr Aqua untuk membicarakan rencana sharing Komunikasi dan Motivasi di Unud. Dijadwalkan akhir September 2020 atau awal Oktober 2020.

Agar kegiatan sharing Komunikasi dan Motivasinya optimal, Dr Aqua menyarankan pelaksanaannya tiga sesi. Masing-masing buat dosen-dosen, semua tenaga pendidik, dan para mahasiswa.

“Sebaiknya pelaksanaannya gabungan tatap muka dan daring, dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Untuk sesi motivasi, seperti itu jauh lebih efektif daripada acaranya lewat Webinar,” pungkas Dr Aqua yang sudah memotivasi ratusan ribu orang di seluruh Indonesia dan puluhan negara. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.