Suasana di Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Selama Agustus 2020, terdapat pergerakan jumlah penumpang dan pergerakan pesawat udara yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan catatan di Juli 2020. Terjadi kenaikan seratusan persen untuk pergerakan penumpang jika dibandingkan sebelumnya.

Menurut General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, Selasa (8/9), selama 31 hari di Agustus 2020, PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola pintu gerbang udara Pulau Bali ini mencatat sebanyak 174.462 penumpang terlayani melalui 2.385 pesawat udara. Sedangkan di Juli 2020, terdapat 80.586 penumpang serta 1.381 pergerakan pesawat udara yang terlayani.

Baca juga:  Badung Bentuk Satpol PP Pariwisata

Dengan demikian, pada bulan Agustus 2020 lalu terdapat pertumbuhan sebesar 116 persen untuk pergerakan penumpang. Untuk pergerakan pesawat udara mencapai 73 persen.

“Dari bulan ke bulan, kami mencatatkan pertumbuhan yang cukup signifikan. Jika dirata-rata, pertumbuhan rata-rata dari bulan Mei hingga Agustus ini adalah sebesar 183 persen untuk penumpang dan 98 persen untuk pergerakan pesawat udara,” paparnya.

Selama Januari hingga akhir bulan Agustus 2020, Bandara Udara Ngurah Rai, Bali mencatat telah melayani sebanyak 5.045.479 juta penumpang. Para penumpang ini terangkut melalui 41.123 pergerakan pesawat udara.

Baca juga:  Kontak Erat Kasus Positif COVID-19, Puluhan Orang dari Satu Keluarga Besar di Kesiman Diisolasi

Namun jumlah tersebut masih jauh jika dibandingkan dengan catatan statistik pada periode yang sama di tahun 2019

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN

1 KOMENTAR

  1. Terus bangga gitu? Gak heran semakin banyak covid19 di Bali krn apa2 dalihnya demi perekonomian. Akirnya main goal nya utk datengin turis asing gak bisa terlaksana, orang asing jd makin takut krn Bali di”kotorin” sama turis lokal yg suka seenaknya.

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *