Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan memeriksa kelengkapan personel polwan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (10/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Polwan Polresta Disanksi Teguran, Ini Penyebabnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menyidak kelengkapan seragam polisi (gampol) anggota polwannya, Senin (10/8). Alhasil ditemukan ada polwan yang gampolnya tidak sesuai dan diberi sanksi teguran. Sidak tersebut dilakukan di halaman Mapolresta Denpasar.

Kapolresta Kombes Jansen mengatakan, digelar Gaktibplin personelnya itu menjelang peringatan HUT ke-72 Polwan yang jatuh pada 1 September 2020.

Selengkapnya baca di sini

2. Tiga Menteri Ada di Bali, Ini Kata Wagub

Baca juga:  Antisipasi Penyelundupan, Ini yang Dilakukan Bea Cukai

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (10/8) tercatat tiga menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan kunjungan kerja ke Bali. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Bali.

Tiga menteri yang dimaksud adalah Menkumham, Menteri Luar Negeri dan Menteri Pariwisata. “Ketiga menteri melihat bagaimana kondisi real sekarang dan bagaimana persiapan-persiapan untuk yang akan datang,” ujar pria yang akrab disapa Cok Ace ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Sistem Daring Dikeluhkan Orangtua, Dewan Desak Kembali ke Sistem Tatap Muka

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Keluhan orangtua siswa terhadap sistem pembelajaran daring (belajar dalam jaringan), direspons kalangan dewan. Komisi III DPRD Klungkung langsung memanggil Sekda Klungkung dan Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, Senin (10/8) untuk mencari jalan tengah pemecahan masalah ini. Dewan mendesak agar sistem pembelajaran dikembalikan menjadi tatap muka, dengan syarat kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca juga:  Kunjungan Wisatawan Tiongkok Turun hingga 8 Persen

Rapat kerja ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Klungkung Cokorda Gede Agung di Ruang Sabha Mandala DPRD Klungkung. Sistem pembelajaran daring ini dikeluhkan oleh para orangtua siswa. Dimana sebagian orangtua menilai pembelajaran via daring ini tidak efektif.

Selengkapnya baca di sini

4. Bali Masih Laporkan Tambahan Kasus COVID-19 Capai Puluhan Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di Bali masih bertambah puluhan orang per harinya. Namun, jumlahnya mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang tercatat sebanyak 59 orang.

Baca juga:  Diduga Korsleting, Mobil Terbakar di Garasi

Pada Senin (10/8), dilaporkan tambahan kasus sebanyak 38 orang. Dikutip dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, kumulatifnya mencapai 3.817 kasus positif.

Selengkapnya baca di sini

5. Banyak Ditemukan, Turis Asing Berkunjung ke Pantai Tak Kenakan Masker

MANGUPURA, BALIPOST.com – Puluhan polwan Polres Badung melakukan penyisiran Pantai Nelayan dan Pantai Batu Bolong, Kuta Utara, Senin (10/8). Selain menyerahkan bantuan ke nelayan, para polwan tersebut memberikan masker ke pengunjung pantai.

Pasalnya saat pandemi COVID-19, banyak ditemukan turis asing berkunjung ke pantai tersebut tanpa mengenakan masker.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.