Plt. Kajati Bali, Hutama Wisnu didampingi Assintel Kejati Bali saat memberikan keterangan pers, Kamis (22/7). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (22/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dibidik Gratifikasi Belasan Miliar, Mantan Sekda Buleleng Tersangka

DENPASAR, BALIPOST.com – Satu persatu dugaan pelanggaran hukum terkuak di Buleleng. Di saat penyidik Pidsus Kejati Bali memeriksa saksi dan ahli dalam kasus dugaan penyimpangan sewa rumah jabatan (rumjab) Sekda dan Wakil Bupati Buleleng, penyidik Pidsus Kejati Bali juga membidik kasus gratifikasi proyek Bandara Bali Utara serta proyek penyediaan lahan untuk sebuah perusahaan LNG dan sejumlah proyek lainnya.

Bahkan, dugaan gratifikasi tersebut “menyalip” kasus rumah jabatan, karena Kejati Bali lebih dahulu menetapkan tersangka dalam dugaan gratifikasi pengadaan lahan Bandara Bali Utara dan proyek LNG tadi. Mantan pejabat yang ditetapkan sebagai tersangka adalah mantan Sekda Buleleng, Dewa Ketut Puspaka alias (DKP). Hal itu dibenarkan Plt. Kajati Bali, Utama Wisnu dalam keterangan persnya, Kamis (22/7).

Baca juga:  Segera, Kawasan Suci Besakih Ditata

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Belasan Kematian hingga 500-an Warga Terinfeksi COVID-19 Dilaporkan Zona Merah Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (22/7), tambahan kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali mencatat rekor kembali dengan jumlah 1.250 orang. Korban jiwa yang dilaporkan juga mencapai rekor baru.

Untuk tambahan hari ini, terdiri dari 1.023 transmisi lokal, 219 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 8 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Selengkapnya baca di sini

3. BOR RS di Denpasar Lampaui 90 Persen, Keluhan Nakes Terpapar hingga Oksigen Sulit Didapat Mengemuka

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan pasien COVID-19 di Denpasar berdampak pada tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di sejumlah rumah sakit (RS) rujukan. Keterisiannya sudah melampaui 90 persen.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 Masih Bertambah, Termuda Berusia Belasan Tahun

Bahkan, dalam pertemuan pimpinan RS swasta dan RS Wangaya dengan Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa yang dipimpin Pj. Sekda I Made Toya, Kamis (22/7), terungkap di RS Wangaya tingkat keterisian tempat tidur pasien COVID-19 sudah melebihi kapasitas. Dari kapasitas yang tersedia 73 tempat tidur, kini terdapat 84 pasien.

Selengkapnya baca di sini

4. Disangka Baju Dijemur, Warga Susut Ditemukan Tak Bernyawa di Lahan Sawah

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga Banjar Dinas Selat Peken, Desa Selat, Kecamatan Susut, Bangli, ditemukan meninggal di tengah lahan sawah garapannya, Rabu (21/7) malam. Ia ditemukan tergeletak di sawah Banjar Beneng Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan.

Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gede Ardana, Kamis (22/7) mengatakan jenazah Liang ditemukan pertama kali oleh Nengah Suatra (43). Warga Banjar Anjingan ini, awalnya mau pulang ke rumah dari sawah.

Baca juga:  Pascagempabumi Berkekuatan 6,9 SR, Tujuh Kali Gempa Susulan Terjadi

Selengkapnya baca di sini

5. Toko dan Kios Non Esensial di Denpasar Mulai Buka

DENPASAR, BALIPOST.com – Menyusul keluarnya Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 11 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 COVID-19, sejumlah usaha non esensial mulai buka. Seperti yang terlihat di Pasar Badung Lantai 3 dan 4, Kamis (22/7).

Toko serta kios yang menjual aneka pakaian sudah mulai buka. Salah seorang pedagang pakaian adat Bali, Jro Suli yang ditemui saat membuka kiosnya mengaku sudah tutup selama 10 hari. Kini, pihaknya merasa senang dengan kebijakan yang telah membolehkan usahanya buka.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *