Wagub Bali, Cok Ace menghadiri Rapat Paripurna DPRD Bali, Senin (10/8). (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (10/8) tercatat tiga menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan kunjungan kerja ke Bali. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Bali.

Tiga menteri yang dimaksud adalah Menkumham, Menteri Luar Negeri dan Menteri Pariwisata. “Ketiga menteri melihat bagaimana kondisi real sekarang dan bagaimana persiapan-persiapan untuk yang akan datang,” ujar pria yang akrab disapa Cok Ace ini.

Baca juga:  Ditanya Kepastian Vaksin COVID-19 di Bali, Ini Kata Kadiskes

Menurut Cok Ace, ada pula kemungkinan untuk membahas Permenkumham Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pelarangan Sementara Orang Asing Masuk Wilayah RI. Termasuk di dalamnya mengatur larangan bagi orang asing untuk transit di Indonesia. Sebab, regulasi ini dapat menghambat rencana Bali membuka sektor pariwisata untuk wisatawan mancanegara pada 11 September mendatang.

Paling tidak agar Permenkumham direvisi. Kendati, hal yang paling utama diperhatikan sebelum menerima kembali wisman adalah kondisi penanganan COVID-19 di lapangan. “Kalau itu belum clear, apapun tidak akan bisa kita lanjutkan,” jelasnya.

Baca juga:  Dari Tambahan Kasus COVID-19 hingga Minat Wisman ke Bali Tinggi

Itu sebabnya, lanjut Cok Ace, rencana pembukaan 11 September juga masih belum pasti. “Kita melihat kondisi di lapangan sekali lagi,” pungkasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *