I Gede Dewa Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Lerkembangan kasus pasien sembuh COVID-19 di Kota Denpasar kian meningkat. Gugus Tugas Peecepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 mencatat sebanyak 72 orang sembuh pada Sabtu (11/7).

“Kita harus terus optimis, dan seluruh pasien yang sedang dirawat harus semangat, hari ini pasien sembuh tembus angka 72 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga:  Rendah!!! Motivasi Warga Denpasar Cegah COVID-19

Pun demikian, sebanyak 3 orang yang sebelumnya berstatus OTG dinyatakan positif COVID-19, dan 18 orang juga dinyatakan positif dengan klasifikasi kasus baru. Sehingga, jumlah penambahan kasus positif COVID-19 di hari yang sama sebanyak 21 orang.

“Kami saat ini tetap fokus untuk menemukan kasus, melalui tracing, tes, dan isolasi, dan masyarakat diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dua ini kunci utama penanganan COVID-19,” ujar Dewa Rai

Baca juga:  Uji Keseriusan Tolak Reklamasi TB, ForBALI Surati Paslon Pilgub Bali

Secara kumulatif kasus COVID-19 di Kota Denpasar sebanyak 830 orang. Rinciannya adalah 426 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia, dan 392 orang masih dalam perawatan.

Sementara keberadaan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracing GTPP secara kumulatif sebanyak 2.472 kasus, namun dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 636, sehingga tersisa 1.836 OTG. Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 335 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 279, sehingga masih tersisa 56 ODP.

Baca juga:  Ida Pedanda Gde Sunu Telaga Lebar

Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 137 kasus, namun 48 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 89 yang berstatus PDP. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.