Dewa Gede Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Angka kesembuhan kasus COVID-19 di Kota Denpasar pada Selasa (7/7) lebih banyak dari kasus baru. Tercatat jumlah kesembuhan pasien sebanyak 26 orang. Sedangkan penambahan kasus positif COVID-19 tercatat 21 orang.

“Kita patut bersyukur, hari ini angka kesembuhan mencapai 26 orang, namun demikian kewaspadaan juga harus ditingkatkan, mengingat penambahan kasus hari ini sebanyak 21 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga:  Kabar Duka dan Tambahan Puluhan Kasus COVID-19 Dilaporkan Denpasar, Lagi yang Termuda Umur 1 Tahun

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar masih terjadi. Rincianya, 6 orang OTG, 1orang PDP, dan 14 lainnya merupakan kasus baru.

Kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah mulai menunjukan peningkatan. Kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

Baca juga:  Bendesa Usulkan Denpasar Terapkan PSBB

Secara kumulatif, kasus COVID-19 di Kota Denpasar sebanyak 736 orang. Rinciannya adalah 297 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia, dan 427 orang masih dalam perawatan.

Sementara keberadaan  Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracing GTPP secara kumulatif sebanyak 2.105 kasus, namun dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 601, sehingga tersisa 1.504 OTG.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 335 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 277, sehingga masih tersisa 58 ODP.

Baca juga:  Rampung, Proyek Pasar Badung Tahap I

Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 133 kasus, namun 48 orang sudah  dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 85 yang berstatus PDP. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *