Serangkaian HUT BNI ke-74, Pemimpin BNI Wilayah Denpasar, I Made Sukajaya, menyerahkan paket sembako. Ribuan paket disumbangkan oleh pegawai BNI Kanwil Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seebagai bagian dari aksi nyata membantu masyarakat yang terdampak wabah COVID-19, pegawai dan Serikat Pekerja (SP) BNI Kantor Wilayah Denpasar menyalurkan bantuan pangan bagi 8.588 warga di lingkungan wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Penyaluran ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI.

Pendistribusian bantuan paket Sembako tersebut mulai dilakukan secara serentak oleh Serikat Pekerja (SP) BNI di seluruh Indonesia pada Minggu (5/7). Untuk wilayah Denpasar, penyaluran mulai dilaksanakan oleh Pemimpin BNI Wilayah Bali Nusra I Made Sukajaya.

Baca juga:  Buat Laporan Palsu, Korban Rampok Jadi Tersangka

Menurut Sukajaya, sumber pendanaan untuk bantuan pangan tersebut adalah donasi para pegawai BNI yang kerap disebut BNI Hi-Mover. Dana donasi tersebut berasal dari Tunjangan Hari Raya (THR) para BNI Hi-Movers yang disisihkan untuk membantu upaya berbagai pihak dalam menekan penyebaran COVID-19.

SP BNI menetapkan penyaluran dana donasi tersebut untuk dua kelompok bantuan. Yaitu pertama, untuk kesehatan dan kedua, untuk bantuan pangan.

“Bantuan kesehatan kami salurkan pada rumah sakit, klinik, Palang Merah Indonesia (PMI), dan sarana lainnya. Bantuannya mulai dari penyediaan alat medis penanganan COVID-19, alat pelindung diri atau APD dan alat kesehatan lainnya. Sementara untuk bantuan pangan kami berikan paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, serta pendukung kesehatan seperti vitamin dan masker sebagai suplemen kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Sukajaya.

Baca juga:  Bayi Laki-laki Ditinggal Ibunya di RS Sanjiwani

Pendistribusian bantuan dilakukan atas kerjasama DPD SP BNI Kantor Wilayah Denpasar bekerjasama dengan segenap Dewan Pengurus Unit SP BNI Bali Nusra. Penyerahan bantuan di setiap daerah akan dilaksanakan oleh pengurus SP setempat.

Serikat Pekerja BNI merupakan mitra strategis perusahaan dalam mengembangkan usahanya. Serikat pekerja juga ikut serta berperan aktif dalam membantu penanganan pandemik COVID-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia melalui penyaluran bantuan.

Baca juga:  BNI Dukung Jamsos TKI

Di era new normal ini, BNI juga menyiagakan layanan digitalnya yang memungkinkan transaksi terjadi tanpa interaksi langsung dengan pegawai bank. BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI dapat dimanfaatkan oleh nasabah selama 24 jam. Bahkan untuk masyarakat yang membutuhkan layanan konsultasi BNI siap di BNI Call Center pada nomor 1500046. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.