Suasana di Pasar Umum Galiran. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Setelah pelaksanaan rapid test bagi seluruh pedagang selama tiga hari, Pasar Umum Galiran siap dibuka kembali, Kamis (25/6). Pasar dibuka kembali dengan syarat seluruh pedagangnya akan di seleksi ketat.

Hanya pedagang yang sudah mengantongi hasil rapid test, yang boleh masuk berjualan di dalam pasar. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Klungkung, Nyoman Suwirta, Rabu (24/6) mengatakan seluruh pedagang sebelum masuk ke areal pasar akan dijaga petugas di pintu masuk.

Petugas akan melakukan check list, untuk memastikan pedagang yang sudah di rapid test dan yang belum. “Kalau ada pedagang yang belum rapid test, tak diizinkan masuk dulu. Silahkan ikuti rapid test. Kami akan sediakan tempat rapid test khusus lagi selama tiga hari ke depan di GOR Swecapura, bagi pedagang yang belum,” kata Suwirta.

Suwirta menambahkan tercatat masih ada ratusan pedagang yang belum mengikuti rapid test dengan berbagai alasan. Ini masih diberikan kesempatan untuk mengikuti rapid test, kalau mau tetap berjualan di dalam pasar.

Mulai Kamis (25/6) ini, jam buka pasar juga diperpanjang. Dari pukul 06.00 wita sampai pukul 18.00 wita. Tujuannya, untuk mengurai kepadatan pengunjung, sehingga memiliki waktu lebih lama untuk berkunjung ke dalam pasar.

Sarana fasilitas umum juga sudah ditambah, seperti tempat cuci tangan. Seluruh areal pasar juga sudah disterilisasi, sekaligus dibersihkan dari barang pedagang yang mengganggu sirkulasi pengunjung. (Bagiarta/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.