Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penaggulangan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai. (foto/eka adhiyasa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Denpasar, pada Jumat (28/8) di Kota Denpasar masih fluktuatif. Sebanyak 12 orang dilaporkan sembuh dan kasus positif ditemukan 11 orang. Sedangkan 1 orang pasien yang terkonfirmasi positif meninggal dunia.

“Kabar duka, 1 orang pasien Covid-19 dengan jenis kelamin perempuan berdomisili di Desa Pemecutan Kaja dinyatakan meninggal dunia, kasus positif bertambah 11 orang yang tersebar di 7 desa/kelurahan, dan kasus sembuh bertambah 12 orang. Kembali kami ingatkan kepada masyarakat untuk lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus COVID-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Jumat (28/8).

Baca juga:  Perwali PKM Ditandatangani, Ini Harapan Wali Kota

Dewa Rai merinci bahwa 7 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Kelurahan Padangsambian mencatatkan penambahan harian tertinggi sebanyak 3 kasus positif. Desa Pemecutan Kelod dan Desa Ubung Kaja mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing sebanyak 2 orang.

Sedangkan 4 desa/kelurahan lainya mencatatkan masing-masing 1 kasus positif. Yakni Desa Dauh Puri Kaja, Desa Sanur Kaja, Kelurahan Sanur dan Kelurahan Dangin Puri. Sementara sebanyak 36 desa/kelurahan untuk sementara nihil penambahan kasus positif COVID-19 baru.

Baca juga:  "Ground Breaking" Penambahan Kapasitas PLTU Celukan Bawang Digelar Tahun Ini

Terkait kasus meninggalnya 1 orang pasien positif COVID-19, menurut Dewa Rai, adalah warga berjenis kelamin perempuan usia 62 tahun. Penyakit bawaan asma dan diketahui positif COVID-19 sejak 28 Juli 2020.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif COVID-19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Dewa Rai menambahkan bahwa walaupun saat ini sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan aktivitas masyarakat yang mulai kembali ke rutinitasnya, namun kasus positif baru di internal keluarga, tempat kerja, dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan.

Baca juga:  Diamankan, 8 Orang Diduga Pengeroyok Mahasiswa Hingga Meninggal

Secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 1.582 kasus, sementara itu, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar sebanyak 1.476 orang (93,30 persen), 16 orang (1,01 persen) meninggal dunia, dan 90 orang (5,69 persen) masih dalam perawatan. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.