Dewa Gede Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di Denpasar hari ini mengalami peningkatan signifikan. Per Kamis (18/6) tercatat penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 36 orang, dengan dominasi transmisi lokal.

Mereka merupakan hasil tracing dan testing klaster pasar Kumbasari. “Hari ini sebanyak 36 orang dinyatakan positif COVID-19 di Kota Denpasar akibat transmisi lokal,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Kamis (18/6).

Rinciannya sebanyak 23 orang yang sebelumnya menjadi OTG dinyatakan positif. Kemudian ada 12 orang kasus positif baru, dan 1 orang PDP dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga:  Pasien COVID-19 Sembuh di Denpasar Tambah 3 Orang, Ini Jumlah Kasus Baru

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa peningkatan kasus COVID-19 di Kota Denpasar saat ini didominasi oleh transmisi lokal. Sehingga kewaspadaan bersama harus terus ditingkatkan.

“Trend kasus saat ini terus meningkat karena fokus GTPP untuk menemukan kasus, namun sembari itu berjalan, masyarakat diharapkan lebih waspada, karena siapa saja bisa jadi kurir termasuk dalam lingkungan keluarga, untuk sementara jangan berkumpul dan lebih disiplin ikuti protokol kesehatan,” kata Dewa Rai.

Baca juga:  Angka Kesembuhan Pasien COVID-19 Denpasar Capai 92 Persen

Melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan COVID-19 tidak semakin meluas.

Secara kumulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus Covid -19 di Kota Denpasar sebanyak 277 kasus positif. Rinciannya adalah 104 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 171 orang masih dalam perawatan.

Hasil tracing tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 1.312 kasus, namun dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 438, sehingga tersisa 874 OTG. Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulasi tercatat 312 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 276, sehingga masih tersisa 36 ODP. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulasi sebanyak 106 kasus, namun 36 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 70 yang berstatus PDP. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Setelah Hampir 2 Tahun Dilanda Pandemi COVID-19, Wilayah Denpasar Berhasil Jadi Zona Hijau
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *