Sejumlah pedagang mengikuti rapid test, Jumat (12/6). (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 kembali melakukan rapid test terhadap pedagang Pasar Umum Gianyar yang kini berjualan di tempat relokasi di Kelurahan Samplangan. Namun, pada Jumat (12/6), pedagang yang mau mengikuti rapid test hanya 273 orang, atau jauh berkurang dari sebelumnya 542 orang.

Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti hasil rapid test tersebut. Upaya lanjutan yakni melakukan uji swab kepada 3 pedagang yang reaktif. “Nanti sembari menunggu hasil swab, mereka akan melaksanakan isolasi mandiri,“ katanya.

Bila digabung dengan temuan 2 orang reaktif sehari sebelumnya, maka kini GTPPC Gianyar menunggu 5 hasil swab pedagang Pasar Umum Gianyar. Sementara menunggu hasil swab, petugas GTPPC setiap hari bersama instansi terkait melakukan pemantauan dan pengawasan pasar guna memastikan protokol kesehatan dilaksanakan penuh kedisiplinan.

Tidak dipungkiri dalam tes rapid hari kedua ini, pedagang yang mengikutinya jauh lebih sedikit dibandingkan hari pertama. Padahal seluruh pedagang di pasar tersebut berjumlah lebih dari 1.800 orang. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.