Rai Iswara meninjau rapid test yang digelar untuk warga di Jalan Gunung Salak, Padangsambian Klod, Sabtu (6/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga di salah satu gang di Jalan Gunung Salak, Desa Padangsambian Klod, Denpasar pada Sabtu (6/6) menjalani rapid test. Tes massal ini dilakukan karena adanya warga terpapar COVID-19.

Kegiatan pelaksanaan rapid test sempat ditinjau Sekretaris Daerah Kota Denpasar, A.A.N. Rai Iswara. Rapid digelar di lingkungan Banjar Tegallantang Klod, Desa Padang Sambian Klod.

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan isolasi yang dilaksanakan saat ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus lebih luas. Dengan diadakannya rapid test ini dapat mengontrol penyebaran virus. “Saya berharap tidak ada penambahan penularan virus baru lagi dan diharapkan masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, cuci tangan, serta menjaga kebersihan,” ujarnya.

Baca juga:  Kasus Konfirmasi Covid -19 di Buleleng Bertambah 4 Orang

Sementara Kepala Puskesmas Denpasar Barat, dr. Lanawati mengatakan ini merupakan rapid test kedua yang dilaksanakan. Tes pertama yang dilaksanakan pada 25 Mei.

Ia mengatakan dari 74 orang yang menjalani rapid test, semua hasilnya nonreaktif. “Setelah di-rapid test ini kami berharap tidak ada penambahan penularan virus lagi, dan untuk masyarakat diharapkan tetap menjaga imun tubuh dengan teratur berolahraga serta tetap menggunakan masker,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  5 Penyebab Badan Lemas Saat Bangun Tidur
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *