DPRD Gianyar menyerahkan bantuan APD ke Puskesmas I Gianyar. (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – DPRD Gianyar meminta Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gianyar untuk melakukan rapid test massal. Hal ini menindak lanjuti adanya dua warga positif, sebagai pedagang yang memiliki kontak erat dengan banyak orang.

Ketua Fraksi PDIP Gianyar I Ketut Sudarsana Kamis (4/6) mengatakan, melihat kondisi wabah Covid-19 saat ini, di nilai perlu dilakukan langkah cepat guna meminimalisir penyebaran. “Harus ada langkah cepat, mendeteksi dimana saja yang positif ini, sehingga bisa segera dilakukan penanganan, ” katanya.

Apalagi melihat kasus terakhir seorang pedagang yang positif Covid -19 berinial NS asal Desa Samplangan. Belum lagi menurut informasi, saudari kembar dari NS ternyata juga positif Covid-19. Saudari dari NS ini diketahui juga sebagai pedagang, yang kesehariannya melakukan kontak dengan banyak orang. Mendapati informasi DPRD Gianyar I Ketut Sudarsana ini pun menghimbau GTPP Gianyar untuk melakukan tes rapid secara masal. “Kami menghimbau kepada Gugus Tugas untuk melakukan rapid tes di areal tempat pedagang ini pernah kontak, ” katanya. (Manik Astajaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.