Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana saat menerima bantuan APD di Mapolres Gianyar. (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Aparat kepolisian juga menjadi garda terdepan menangani COVID-19,  sebab mereka juga bersentuhan langsung dengan warga yang terinveksi wabah ini. Melihat kondisi tersebut Polres Gianyar menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari anggota DPRD Bali, I Made Rai Warsa, Rabu (29/4).

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K S.H. M.H.mengatakan APD memang menjadi kebutuhan utama dalam polisi menjalankan tugas. Dikatakan APD ini tentunya sangat berguna untuk menunjang tugas kepolisian. “Khusunya di wilayah hukum Polres Gianyar dalam menghadapi pandemi covid-19, tentu ini akan sangat berguna, ” katanya.

Baca juga:  Tiga Daerah Ini Dominasi Hampir 80 Persen Kasus COVID-19 Baru di Bali

Kapolres Gianyar mengatakan APD ini akan segera didistribusikan kepada personil yang berada di lapangan, khususnya yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Tidak hanya itu khusus untuk APD, Kapolres Gianyar telah memberikan pelatihan kepada personil Polres Gianyar, tentang cara pemakaian dan prosedur penggunan APD yang benar. “Kami telah latihkan personil tentang cara penggunaan dan prosedur pemakaian APD yang benar yang dilatihkan langsung oleh paur kesehatan Polres Gianyar yang membidanginya”, jelasnya.

Baca juga:  Jenazah Kedua Korban Terseret Arus Pantai Klotok Ditemukan Usai Pakelem

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Bali, I Made Rai Warsa mengatakan bantuan APD memang diberikan untuk mendukung tugas jajaran Polres Gianyar, yang sampai saat ini berinteraksi langsung di masyarakat. Terutama dengan warga yang diduga positif  COVID-19. “Semoga  dengan adanya Alat Pelindung Diri (APD) dan masker yang kami berikan dapat membantu dalam menunjang tugas Polri selaku Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat,” ucapnya. (Manik Astajaya/Balipost)

Baca juga:  Ini, Lima Besar Penyumbang Kasus COVID-19 Baru
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *