Sebuah truk tangki terguling karena lakalantas. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi Jalan Seririt – Pupuan (Tabanan) Km 35.100 wilayah Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu, Sabtu (16/5). Truk tangki DK 8229 D terguling ke sawah di pinggir jalan. Beruntung, pengemudi dan seorang penumpang selamat.

Kasubag Humas Iptu Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subwa membenarkan telah terjadi lakalantas tersebut. Gede Sumarjaya mengatakan, dari laporan kejadian Unit Lalulintas (Lantas) Polsek Busungbiu, kecelakaan ini berawal ketika truk tangki DK 8229 D dikemudikan oleh I Putu Antara (42) asal Mengwi, Kabupaten Badung datang dari arah Pupuan menuju Seririt.

Saat itu, pengemudi ditemani 1 orang penumpang Ketut Karang Mahardika (39) asal Desa Munduk Bestala, Kecamatan Seririt. Memasuki di lokasi kejadian, truk tangki tiba-tiba hilang kendali.

Pengemudi berusaha mengatasi situasi itu, namun gagal. Truk tangki itu justru melaju liar karena medan jalan turun diikuti tinkungan. Truk akhirnya keluar jalur dan terguling di petak sawah milik warga di pingir jalan.

Kejadian ini kemudian membuat warga terkejut, sehingga berusaha menolong pengemudi dan penumpang berusaha keluar dari ruang kemudi. Setelah berhasil dievekuasi, sopir dan penumpang itu selamat.

Namun demikian truk dalam keadaan rusak berat akibat benturan saat kejadian. “Jadi benar ada laporan lakalantas. Pengemudi dan penumpang selamat setelah ditolong oleh warga keluar dari dalam kendaraan,” jelasnya.

Terkait penyebab kecelakaan, Sumarjaya menyebut, anggota Unit Lantas Polsek Busungbiu masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi yang melihat kejadian dan pengemudi. Dari penyelidikan sementara itu, lakalntas ini murni karena Out of Control (OC). (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.