Para pedagang bemobil yang sebelumnya berjualan di lapangan Alit Saputra (Dangin Carik) Tabanan. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Para pedagang bermobil yang sebelumnya berjualan di lapangan Alit Saputra (Dangin Carik) Tabanan rencananya akan kembali direlokasi. Uji coba pemindahan para pedagang ini akan dilakukan pada Kamis (14/5).

Saat ini Dinas Perhubungan selaku OPD yang menaungi keberadaan terminal masih terus melakukan persiapan pemindahan tersebut. Relokasi para pedagang ini ke Terminal Pesiapan dilakukan untuk memberikan ruang yang lebih luas, mengingat masa pandemi COVID-19 yang cukup panjang.

Lapangan sebagai salah satu fasilitas publik juga tidak boleh dimanfaatkan terlalu lama untuk aktivitas pasar. Sebab, banyak masyarakat yang juga membutuhkan lapangan sebagai kegiatan olahraga.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat dikonfirmasi Selasa (5/12) membenarkan rencana relokasi para pedagang bermobil ke Terminal Pesiapan Tabanan. Dipilihnya terminal sebagai lokasi pemindahan para pedagang ini, melihat kondisi terminal yang saat ini memang tidak berfungsi maksimal.

Ia mengatakan jika Terminal Pesiapan tidak memungkinkan menampung semua pedagang yang ada, pemerintah juga menyediakan Terminal Tuakilang. Khusus di terminal Tuakilang ini, untuk menampung para pedagang dari wilayah sekitar Tuakilang, dengan persentase 30 persen pedagang dari luar dan 70 persen dari wilayah setempat.

“Tempatnya (terminal Pesiapan,red) cukup luas dan memadai, pedagang akan diatur dan ditata rapi disana, buka seperti kebijakan sebelumnya jam 11.00 WITA sampai dengan jam 14.00 WITA. Sore harinya bisa dimanfaatkan untuk pasar Senggol, jadi perekonomian masyarakat bisa terus menggeliat dan tertata serta tetap mengikuti SOP pencegahan penyebaran virus, seperti wajib menggunakan masker, tetap jaga jarak dan jaga kebersihan dan kesehatan,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.