Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini mengecek lokasi karantina naker migran. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Petugas kepolisian terus melalukan pengawasan terhadap para naker migran yang sedang menjalani masa karantina di sejumlah hotel yang tersebar di Karangasem. Mereka diminta disiplin melaksanakan karantina sesuai dengan aturan yang ada.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, Minggu (10/5) mengatakan, pihaknya rutin melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap naker migran yang menjalani karantina di sejumlah hotel di Karangasem. Kata dia, dalam pengawasan di lokasi karantina, pihaknya telah menempatkan dua orang anggota secara bergiliran bekerjasama dengan Kodim 1623/Karangasem dan Pemkab Karangasem, baik itu Satpol PP termasuk Dinas Kesehatan.

Suartini menambahkan, pihaknya meminta kepada seluruh naker migran yang menjalani karantina selama 14 hari, benar-benar melakukannya dengan baik. “Kita harap dengan adanya pengawasan ini, maka PMI bisa lebih meningkatkan disiplin selama karantina berlangsung sampai dengan keluarnya hasil test kesehatan yang sudah dijalani sehingga penularan virus corona (COVID-19) bisa di cegah penyebarannya,” pinta Suartini.

Selain melakukan pengawasan terhadap naker migran, Polres Karangasem juga menunjukkan kepeduliannya kepada warga. Bantuan sembako diberikan kepada warga yang bekerja di tempat pembuangan akhir (TPA) di Banjar Dinas Butus, Desa Bhuanagiri, Bebandem.

Total ada sebanyak 64 paket sembako yang digelontorkan ke masyarakat yang terdampak ini. “Kita harap, dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban mereka yang terdampak Pandemi Covid-19. Dan Covid-19 segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sebelumnya,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.