Personel Polres Tabanan khususnya yang bertugas di lapangan diberikan vitamin untuk meningkatakan daya tahan tubuh khususnya dalam upaya mencegah terpapar penyebaran virus COVID-19. (BP/Bit)

TABANAN. BALIPOST.com – Polres Tabanan mengantisipasi penularan virus Corona atau COVID-19 terhadap personelnya dengan pemberian suplemen (vitamin) untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit saat bertugas. Apalagi petugas kepolisian merupakan salah satu jenis pekerjaan yang memang rentan terpapar virus karena kerap melakukan kontak dengan masyarakat. Pemberian vitamin ini diberikan usai gelaran wajib apel, pada Minggu (10/5).

Waka Polres Tabanan Kompol Ni Made Sukerti, SH., mewakili Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S, Siregar S.I.K., M.H., menegaskan untuk mencegah penyebaran COVID-19 diharapkan agar personil Polres Tabanan yang bertugas di lapangan untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah. Khususnya untuk kegiatan yang melibatkan banyak massa seperti upacara ngaben dan lainnya agar tetap dilakukan atensi.

Masyarakat juga diminta untuk selalu diingatkan agar tetap menjaga jarak social distancing hindari berkerumun, serta tetap gunakan masker, sehingga penyebaran COVID-19 dapat dicegah. Di lingkungan Polres Tabanan terus berupaya menjaga kesehatan anggotanya melalui berbagai upaya, di antaranya memberikan penyuluhan tentang penyakit COVID-19, mewajibkan penggunaan masker, tidak saling berjabat tangan saat menyapa dan menjaga jarak fisik.

Polres Tabanan, lanjut kata Kompol Sukerti juga telah menerapkan pengecekan suhu tubuh dan pemakaian hand sanitizer untuk tamu dan polisi yang masuk markas kepolisian. Mereka juga diharuskan melewati bilik disinfektan.

Selain itu juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke ruangan, terutama pada bagian-bagian yang sering disentuh tangan. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.